25 September 2022

5 MANFAAT SHAMPO BATANG UNTUK RAMBUT

5 MANFAAT SHAMPO BATANG UNTUK RAMBUT
Foto: Yi-Chen Chiang/Shutterstock

LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Bagi banyak perempuan, rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa memengaruhi penampilan secara keseluruhan. Karena itu, merawat kesehatan rambut jadi hal yang penting dilakukan.

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tidak heran, banyak perempuan yang melakukan segala cara untuk merawat rambut, seperti menggunakan shampo bar atau sampo batang.

Sampo batang merupakan produk rambut yang digadang-gadang lebih baik untuk rambut dibandingkan dengan sampo cair.

Sampo batangan tentu bukan hal baru, tapi masih belum begitu banyak dikenal. Sampo batang biasanya memiliki formula khusus yang sehat untuk rambut dan lebih ramah lingkungan.

Sampo batang juga umumnya tidak mengandung deterjen yang biasa terdapat di sampo cair. Deterjen tidak begitu disarankan untuk rambut karena yang terkadang dapat menghilangkan minyak alami rambut hingga terasa kering dan meningkatkan risiko patah.

Baca Juga:   Mengintip Koleksi Tas Mewah Kylie Jenner dari Gucci hingga Hermes

Bagi kamu yang penasaran, kumparanWOMAN telah merangkum manfaat sampo batang bagi rambut. Simak selengkapnya berikut ini, ya.

  1. Mengandung bahan yang natural

Dikutip dari iDiva, tidak seperti sampo cair, sampo batang diformulasi dengan bahan alami. Bentuknya yang padat membuat sampo batang tidak membutuhkan air dan tidak mengandung sulfat serta pengawet penyebab rambut kering.

Umumnya, sampo cair yang biasa digunakan mengandung bahan kimia yang menghilangkan minyak alami rambut dan membuat kulit kepala kering.

Sementara sampo batangan mengandung lebih banyak bahan alami yang baik untuk rambut, seperti minyak alami, vitamin, dan mineral. Kandungan pada sampo batang bisa meningkatkan vitalitas dan kelembapan rambut.

  1. Ramah lingkungan
Baca Juga:   Kapolri Serahkan Dana Bantuan Rp5 Miliar Untuk Polres Lampung Selatan, Ini Peruntukkannya

Keunggulan lain dari sampo batang adalah produk yang ramah lingkungan. Bentuknya yang padat tidak perlu dikemas dalam botol besar yang terbuat dari plastik.

Satu botol plastik membutuhkan waktu lebih dari 450 tahun untuk terurai dan penggunaan sampo batang bisa mengurangi limbah plastik secara drastis. Sampo batang bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi jejak karbon yang baik untuk bumi dan kesehatan.

Selain itu, sampo batang mengandung bahan-bahan yang dapat terurai secara hayati seperti minyak alami, vitamin, dan mineral.

  1. Lebih awet

Dengan perawatan dan penyimpanan yang tepat, sampo batang bisa digunakan sebanyak 80 hingga 90 kali atau setara dengan dua hingga tiga botol sampo cair. Sampo batang memiliki bahan yang lebih terkonsentrasi sehingga hanya butuh sedikit untuk mencuci rambut.

  1. Tidak membuat rambut kering
Baca Juga:   Puja Kusuma Gelar Kuda Kepang Untuk Ridho Bachtiar

Sampo cair tradisional sering kali mengandung bahan kimia keras dan deterjen yang menghilangkan minyak alami rambut dan kulit kepala. Jika kamu mengalami masalah dengan kulit kepala yang kering dan gatal, cobalah beralih ke produk sampo batang. Sampo batang terdiri dari bahan alami yang juga memiliki pH seimbang.

  1. Membuat rambut lebih sehat

Selain mengatasi permasalahan kulit kepala kering dan gatal, bahan-bahan alami dalam sampo batang juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, sirkulasi darah, kesehatan folikel rambut, dan menciptakan volume. (Ist/Zar/AA)

 46 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan