5 Profesi yang Bisa Dikerjakan Tanpa Harus ke Kantor

5 Profesi yang Bisa Dikerjakan Tanpa Harus ke Kantor

LAMPUNG SEGALOW (11/1) – Bekerja tanpa harus datang ke kantor alias secara remote sudah menjadi tren di sejumlah perusahaan, terutama startup. Dengan cara ini, pekerja enggak perlu terjebak macet dan mengikuti aturan jam kerja yang kaku.

Laman Gallup sendiri menyebut makin banyak pekerja milenial yang mencari fleksibilitas dan pilihan bekerja dari rumah ini, dibandingkan generasi sebelumnya. Profesi yang memungkinkan kamu untuk bekerja dari rumah juga enggak melulu pekerjaan kekinian, kok. Menurut FlexJobs yang dikutip dari Business Insider, berikut lima di antaranya.

  1. Marketing
Baca Juga:   NUNIK PIMPIN UPACARA HUT BPKP

© Disediakan oleh Kumparan Bisnis

Kalau kamu tertarik berkarier di bidang pemasaran alias marketing, ada kesempatan untuk bekerja secara remote, lho. Beberapa pilihan profesi yang bisa dikerjakan tanpa harus ke kantor adalah associate product manager, spesialis pemasaran, manajer operasi pemasaran, manajer kampanye online, dan analis pemasaran digital.

  1. Hukum

© Disediakan oleh Kumparan Hukum

Bekerja secara remote juga bisa dilakukan oleh kamu yang pengin berkarier di bidang hukum. Khususnya di beberapa posisi seperti, spesialias paralegal dan penasihat umum,

  1. Sains
Baca Juga:   LAKUKAN PELANTIKAN EVA MINTA PEJABAT BEKERJA LEBIH BAIK

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi peneliti di laboratorium.

Sejumlah perusahan tengah mencari ilmuwan yang bersedia bekerja secara remote. Di antaranya untuk mengisi posisi sebagai peneliti klinis, guru sains, ilmuwan klinis senior, sampai penulis konten sains.

  1. Teknisi

© Disediakan oleh Kumparan Saat Roland Sedang Menunjukan Isi Layar Komputer Apple

Bekerja di bidang teknisi juga enggak melulu mengharuskan kamu untuk berada di dalam kantor. Menurut FlexJobs, pekerjaan remote yang digandrungi di bidang teknisi pada tahun lalu adalah, software engineer, ahli automasi, teknisi desain, teknisi lapangan, dan front-end engineer.

  1. Sosial
Baca Juga:   Nestle Bantu Dinkes

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi volunteer

Ada banyak banget peluang untuk bekerja di bidang sosial, seperti di lembaga swadaya masyarakat atau lembaga nonprofit lainnya. Kamu bisa bekerja secara cuma-cuma alias relawan, atau dibayar. Beberapa posisi yang memungkinkanmu untuk bekerja secara remote dan diberi gaji adalah program director, manajer kebijakan, dan manajer kemitraan. (LS/RF)

 

 568 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan