5 Tips Menghadapi Pekerjaan yang Tak Sesuai Passion

5 Tips Menghadapi Pekerjaan yang Tak Sesuai Passion

LAMPUNG SEGALOW (21/3) – Menemukan pekerjaan yang sesuai harapan dan juga minat memang menjadi keinginan banyak orang. Anda bisa jadi salah satunya. Harus diakui, bekerja dengan kondisi tersebut tentu akan membuat nyaman dan lebih bahagia dengan pekerjaan yang dimiliki.

Namun kenyataannya, hanya segelintir saja orang yang bisa menemukan pekerjaan idaman yang membuat mereka bahagia. Hal seperti ini memang tidak mudah dicari.Jika Anda termasuk orang yang merasa kurang bahagia dengan pekerjaan sekarang, maka ada baiknya mulai “berdamai” dengan kondisi tersebut. Tidak mudah memang, namun tentunya bisa memberi banyak dampak positif bagi pekerjaan dan juga kehidupan Anda.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengubah kondisi di mana Anda bekerja tidak sesuai dengan passion. Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut tips menghadapi pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

1. Tetap Bersyukur dan Menikmati Pekerjaan

Mencari pekerjaan itu tak gampang. Bahkan di luar sana, banyak orang yang menunggu lama untuk sekadar mendapatkan panggilan wawancara. Artinya, Anda patut bersyukur untuk pekerjaan yang sudah dimiliki saat ini.

Baca Juga:   Terasa Lega Setelah BAB, Apakah Buang Air Bisa Menurunkan Berat Badan?

Tak ada salahnya menginginkan pekerjaan yang lebih baik. Namun, menikmati pekerjaan yang sekarang dimiliki tentu akan menjadi cara termudah yang dapat dilakukan untuk bahagia.

Cobalah untuk mulai menikmati pekerjaan Anda saat ini, sehingga Anda merasa lebih nyaman dan bahagia ketika menjalaninya.

2. Jangan Tidur Larut Malam dan Awali Hari dengan Olahraga

Nah, yang juga sangat penting untuk diperhatikan adalah jangan sampai Anda tidur larut malam, bahkan hingga begadang semalaman. Pasalnya, hal itu dapat mengganggu aktivitas Anda keesokan harinya karena badan jadi lesu dan mengantuk.

Selain itu, Anda juga perlu mengawali hari dengan berolahraga. Karena untuk bisa bekerja dengan baik, Anda butuh semangat dan juga energi yang positif dalam diri.

Hal itu bisa Anda dapatkan dengan cara berolahraga di pagi hari. Sempatkan diri untuk berolahraga walau hanya 15 menit. Anda akan bisa merasakan khasiatnya sepanjang hari nantinya, karena badan Anda menjadi bugar setelah menghirup udara segar.

Baca Juga:   Timnas U-22 Juara, Iwan Budianto: Terima Kasih Bapak Presiden

3. Jangan Lewatkan Sarapan Pagi

Berangkat kerja tanpa sarapan dan menghadapi pekerjaan dengan perut kosong bisa membuat Anda kehilangan konsentrasi, suasana hati yang buruk, mudah lelah, hingga mudah marah.

Hindari kondisi ini, karena Anda akan membutuhkan energi yang cukup untuk mengawali hari. Pastikan Anda selalu sarapan di pagi hari, sehingga tubuh dan otak benar-benar siap untuk menjalani hari dengan cara yang menyenangkan.

4. Sesekali Menikmati Makan Siang di Luar

Rasa jenuh dan bosan selama beraktivitas di dalam kantor bisa saja membuat Anda merasa tidak bahagia. Hal ini cukup wajar, mengingat jam kantor terbilang panjang dan rata-rata mencapai 8 jam setiap harinya. Apalagi jika ternyata selama bekerja Anda hanya duduk saja di depan komputer.

Hindari rasa jenuh dan lelah ini dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan ke luar kantor dan menikmati makan siang selama jam istirahat. Tidak harus jauh, Anda bisa saja makan siang di sekitar kantor dengan berjalan kaki, sehingga tubuh kembali rileks dan bahagia.

Baca Juga:   7 Cara Mudah Nikmati Hidup

5. Bersosialisasi dan Menikmati Suasana Kantor

Jangan hanya bekerja dan bekerja saja, karena akan membuat Anda bosan dan lupa untuk bahagia. Nikmatilah suasana kantor dan bersosialisasilah dengan orang-orang di sana. Sehingga Anda memiliki kehidupan lain di lingkungan kantor selain dari masalah pekerjaan saja.

Anda bisa berteman dengan rekan kerja dan juga orang-orang di lingkungan tersebut. Setiap hari akan terasa lebih nyaman dan lebih lengkap dengan kehadiran mereka. Jika sudah begini, Anda tentu akan bekerja dengan bahagia.

Berubah untuk Menjadi Bahagia

Bagi Anda yang bekerja dan merasa belum bahagia dengan pekerjaan tersebut, sudah waktunya berubah mulai sekarang. Cobalah untuk menikmati pekerjaan dan juga lingkugan kantor, di mana Anda merasa lebih “hidup” dan nyaman ketika berada di sana. Selain itu, lakukan juga berbagai hal yang akan membuat Anda benar-benar siap bekerja dengan energi maksimal dan positif setiap harinya.

  (LS/RF)

 655 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan