6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Atletico dari Liga Champions

6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Atletico dari Liga Champions

LAMPUNG SEGALOW (13/3) – Keberhasilan Juventus melaju ke babak perempatfinal Liga Champions berlangsung dramatis dengan menyingkirkan Atletico Madrid, Rabu dini hari WIB 13 Maret 2019.

Meski kalah 0-2 pada leg pertama, Bianconeri menolak menyerah dengan mampu menang 3-0 dan membalikkan agregat menjadi 3-2.

Berlaga di Allianz Stadium, tuan rumah yang dimotori Cristiano Ronaldo sukses tancap gas dan melesat dengan kemenangan 3-0 di laga leg kedua tersebut.

Dan magis megabintang asal Portugal itu pula yang membawa juara bertahan Serie A tersebut menuntaskan misi menembus fase 8 besar dengan torehan hattrick ke gawang Los Rojiblancos.

Baca Juga:   KONTRIBUSI KOMODITAS UNGGULAN LAMPUNG TINGKATKAN PEREKONOMIAN NASIONAL

Deretan fakta menarik pun terungkap dari pertarungan sengit tersebut yang dilansir Opta Jose seperti sebagai berikut ini:

1. Hasil ini merupakan kekalahan perdana Atletico Madrid dari klub Italia dalam 7 laga sepanjang dilatih oleh Diego Simeone dengan torehan 5 kali menang dan 7 kali imbang.

2. Cristiano Ronaldo telah mencetak banyak gol kala menghadapi melawan Atletico Madrid di bawah besutan Diego Simeone dibandingkan pemain lain manapun yakni dengan koleksi 19 gol di semua kompetisi.

Baca Juga:   Soroti Pertanian, Golkar Dorong Swasembada dan Ketahanan Pangan

3. Alvaro Morata telah mencetak tiga gol di pentas Liga Champions di Allianz Stadium (dulu bernama Juventus Stadium), atau paling banyak dari venue lainnya dalam kompetisi ini.

4. Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan kali hattrick di ajang Liga Champions, atau pengoleksi terbanyak dalam kompetisi ini bersama Lionel Messi.

5. Dalam sembilan kali pertemuan kedua tim di Liga Champions atau ajang Eropa lainnya, Atlético Madrid tidak pernah mencapai babak selanjutnya dari Real Madrid dalam kompetisi ini.

Baca Juga:   Ubah Terminal Rajabasa Menjadi Terminal Modern, Pemkot Bandar Lampung Hibahkan 7 Ribu Meter Tanah

6. Ronaldo selalu hadir dalam menyingkirkan Atletico Madrid di ajang Liga Champions dalam 5 musim selama dilatih Diego Simeone yakni pada 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2019. (mus) (LS/RF)

 

 

 555 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan