ITERA Buka Program Studi S-1 TEKNIK PERKERETAAPIAN

ITERA Buka Program Studi S-1 TEKNIK PERKERETAAPIAN

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (15/2) – program Studi Perkeretaapian ITERA resmi dibuka yang dihadiri zulkifli Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Rektor ITERA Ofyar Z Tamin bersama stegholder di Gedung Aula C ITERA (15/2).

Pertumbuhan industri perkertaapian yang semakin pesat, mendorong pemerintah untuk membuat jalur rel kereta api dipulau Sumatra dari Aceh-Bakuaheni . Untuk mendukung program pemerintah tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dari bidangnya. Oleh karena itu ITERA mendirikan program stud S1 dalam bidang Perkeretaapian.

Baca Juga:   SI JAGO MERAH HANGUSKAN PULUHAN BEDENG IBU DAN ANAK TEWAS TERPANGGANG DALAM POSISI BERPELUKAN

” pembangunan perlu diiringi dengan kualitas SDM yg diharapkan bisa membantu sektor Perkeretaapian agar bisa lebih mandiri lagi, lulusan dari sini diharapkan akan diserap tenaga kerjanya dimana pembuatan industri rel kereta api menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit. Jadi peluang tenaga kerja terbuka lebar.”
Kata Ofyar Z Tamin selaku rektor ITERA

Kurikulum yang akan dikembangkan dalam ITERA ini berbasis Sumatra, Program S1 Perkeretaapian ini akan membuka penerimaan mahasiswa pada Agustus 2020 dan akan menghasilkan wisudawan sekitar tahun 2024.

Baca Juga:   Kisah Tapal Kuda di Arloji Aigner

Menurut Ofyar Z Tamin, ” ITERA mendapat mandat pendidikan terbaik se Sumatra oleh karena itu segala sesuatu kebutuhan Sumatra harus kita siapkan lulusananya, kita akan bantu pembuatan pembangunan Perkeretaapian di Sumatra kita akan mendukung pemerintah, yang akan membangun streching rel kereta api dari Aceh-Bakuaheni. Kurikulum yg kita kembangkan kita sesuaikan dengan kurikulum rel kereta api di pulau Sumatra, mudah mudahan agustus 2020 kita sudah menerima mahasiswa dan sekitar 2024 kita akan mempunyai lulusan. kurikulum kita berbasis Sumatra. ” katanya

Baca Juga:   DPRD Kota Bandarlampung Dilecehkan

Perlu diketahui pada program studi ini ITERA bekerjasama dengan berbagai pihak, tahun depan ITERA sudah mulai mengirimkan dosen dosen untukd studi banding, ITERA bekerjasama dengan ITB dan bekerjasama dengan forum studi transportasi antar perguruan tinggi yang mempunyai 200 PTN dn TS diseluruh indonesia. (din/rf)

 1,005 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan