Jarang Cuci Mobil Bikin Usia Pakai Lampu Depan Semakin Pendek

Jarang Cuci Mobil Bikin Usia Pakai Lampu Depan Semakin Pendek

LAMPUNG SEGALOW (18/2) – Lampu mobil, khususnya pada bagian depan, merupakan komponen terpenting saat berkendara. Kualitas cahaya dalam proses penyinaran yang maksimal, membuat pengemudi merasa aman sepanjang perjalanan.

Namun, tingkat kecerahan lampu bisa menurun, lantaran mika yang buram akibat pemanasan dari lampu bohlam. Proses pemanasan ini semakin parah, andai pemilik mobil urung membersihkan mobilnya.

Baca Juga:   Rumah yang Bisa Bikin Awet Muda Dijual Rp 20,89 Miliar

“Kebersihan lampu harus selalu dijaga, terutama bagian mika,” ungkap Head Product Improvement PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriadi, Jumat 15 Februari 2019.

Ia menjelaskan, lazimnya cahaya dari sorot lampu itu menghasilkan panas. Apabila ada kotoran yang menempel pada mika, maka hal itu akan membuat panas yang dihasilkan menumpuk di rumah lampu.

Baca Juga:   Diet Ekstrem OMAD, Tokcer Turunkan Berat Badan Tapi Berisiko

Umumnya, lampu mobil punya ketahanan daya sampai tujuh tahun. Namun, suhu yang terlalu panas membuat umurnya berkurang.

Padahal, biaya yang dibutuhkan untuk mengganti satu set lampu berjenis led emitting diodeterbilang cukup mahal. Alasannya, lampu tersebut berbeda dengan bohlam halogen.

“Satu set lampu LED harganya sekitar Rp2 juta. Itu dengan rumahnya, karena LED enggak bisa dicopot hanya lampunya saja,” tuturnya. (kwo) (ls/rf)

Baca Juga:   SOSPERDA DI TULANGBAWANG BARAT, ANGGOTA DPRD LAMPUNG BUDI CONDROWATI AJAK WARGA PERANGI NARKOBA

 

 547 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan