Honda Ungkap Turunnya Minat Akan Produk Mobil Mereka

Honda Ungkap Turunnya Minat Akan Produk Mobil Mereka

LAMPUNG SEGALOW (18/2) – Beragamnya model dan merek mobil saat ini, jelas membuat persaingan penjualan makin ketat. Hal tersebut, diakui oleh PT Honda Prospect Motor, sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia.

Sepanjang 2018, berdasarkan data penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil merek Jepang ini mengalami penurunan.

Data memperlihatkan, angka wholesales (dari pabrik ke diler) mereka hanya 162.170 unit. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Honda berhasil mencatat pengiriman mobil baru dari pabrik ke diler sebanyak 186.859 unit.

Baca Juga:   ANGGOTA DPRD LAMPUNG RAHMAT MIRZANI DJAUSAL TERUS MENDORONG PEMKOT BANDARLAMPUNG AGAR BISA MENANGANI BANJIR

Melihat kondisi ini, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy angkat bicara. Dia mengatakan, penurunan penjualan terjadi lantaran minimnya produk baru Honda yang dijual untuk masyarakat.

“Model-model utama kami, sudah diluncurkan 3-4 tahun lalu. Yang maju kan saat ini, cuma satu-dua model, yang turun juga ada,” kata Jonfis di sela acara Honda Skill Contest 2019 di Sunter, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019.

Meski angkanya turun, Jonfis mengatakan, performa penjualan Honda di pasar otomotif Indonesia masih cukup baik. Jajaran mobil Honda masih bisa menggoda konsumen, meski minim model baru.

Baca Juga:   AKIBAT KORSLETING LISTRIK SEBUAH RUMAH HANGUS TERBAKAR

“Kami cukup baik, karena masih bisa mempertahankan kendaraan-kendaraan yang diproduksi di sini. Sementara, pembatasan impor, ya kami enggak terlalu pikirkan. CR-V masih bagus, Jazz juga bagus, Brio juga naik, BR-V dan Mobilio juga oke, walau persaingan ketat,” tuturnya.

Menurut dia, kehadiran Honda bukan hanya menawarkan jajaran mobil, tetapi juga pelayanan dan kepuasan, setelah konsumen mendapatkan unit mobilnya.

Baca Juga:   Kejuaraan Nasional Taekwondo “Piala Menpora” Akan Digelar di GOR Way Handak Kalianda

Untuk meraih hal tersebut, salah satunya dengan cara menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di bagian wiraniaga, teknisi servis, pelayanan suku cadang, hingga customer care officer.

“Kualitas pelayanan kami akan meningkat, untuk mencapai level selanjutnya nanti. Kan, teknisi baru banyak, sales baru banyak. Nah, kontes kayak begini, melatih teknisi dan salesbaru untuk memiliki kualitas yang lebih baik,” jelasnya. (asp) (LS/RF)

 

 626 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan