Cara Menurunkan Kolesterol dengan Alpukat

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Alpukat

LAMPUNG SEGALOW (19/2) – Apabila kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh tidak dikendalikan, maka dapat memicu terjadinya stroke hingga serangan jantung. Selain dengan olahraga dan mengonsumsi obat, penderita harus memperhatikan apa saja makanan yang dikonsumsinya.

Terbanyak banyak sekali jenis makanan yang bisa menjadi penyebab timbulnya masalah kolesterol tinggi. Maka disarankan untuk mulai mengurangi makanan berlemak jenuh tinggi, seperti gorengan, serta memperbanyak makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Dan tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh pun lama kelamaan dapat tertumpuk dan mengeras di dinding arteri.

Pada akhirnya, plak lemak ini dapat mempersempit pembuluh darah sehingga darah tidak bisa mengalir dengan lancar. Penyempitan pembuluh darah inilah yang bisa menjadi cikal bakal terjadinya penyakit stroke atau serangan jantung. Untuk itu, jangan sampai kadar kolesterol terlalu tinggi di dalam tubuh.

Baca Juga:   6 JENIS MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI SAAT DIET

Kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang terlalu tinggi di dalam tubuh pun kerap menjadi perhatian bagi penderitanya. Nah tahukah Anda? Bahwa menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukna dengan mengonsumsi makanan tertentu. Yang salah satunya ialah dengan memanfaatkan buah alpukat.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Alpukat

Berdasarnkan riset oleh Dr. Mercola dari American Heart Association, membuktikan bahwa di dalam buah alpukat terkandung manfaat baik untuk menurunkan kolesterol. Namun menurut pendapat sebagian orang menurunkan kolesterol justru cukup sulit, terlebih lagi jika tidak dibarengi dengan menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga:   Isoman di Kapal Pesiar, Ini Kata Komisi V DPRD Lampung

Di dalam buah alpukat terkandung sekitar 22,5 gram lemak setiap buahnya. 2/3 dari jumlah lemak tersebut merupakan jenis lemak tak jenuh yang berkhasiat baik bagi tubuh. Selain itu, alpukat pun mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, B, dan E, asam folid, serat, dan potasium.

Studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Lipidology, seseorang yang mengonsumsi satu buah alpukat atau setengahnya secara teratur perhari, menunjukkan penurunan kolesterol secara signifikan. Mengonsumsi alpukat juga dapat menyingkirkan kolesterol LDL di dalam tubuh.

Baca Juga:   Herman HN Beserta Persatuan Umat Budha Indonesia Berikan Sembako dan THR untuk Petugas Kebersihan

Dengan begitu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah kolesterol tinggi. Segera atasi sedini mungkin sebelum lebih membahayakan penderitanya. Buah alpukat segar juga bisa menjadi salah satu solusi dalam menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh tetap normal. Terlebih lagi, alpukat pun memiliki rasa yang lezat.

Maka konsumsilah buah alpukat ini secara rutin setiap harinya, sebagai upaya dalam membantu menurunkan kadar kolesterol terlalu tinggi. Semoga bermanfaat. (ls/rf)

 

 520 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan