Dua Komponen Bermasalah, Yamaha Indonesia Umumkan Recall TMAX

Dua Komponen Bermasalah, Yamaha Indonesia Umumkan Recall TMAX

LAMPUNG SEGALOW (19/2) – Yamaha Indonesia mengumumkan kampanye recall terhadap produk skutik bongsornya TMAX. Recall dilakukan karena Yamaha menemukan masalah terhadap dua komponen yang ada di TMAX terbaru.

Seperti dikutip dalam laman resminya, Selasa 19 Februari 2019, masalah ada pada belt dan engine control unit (ECU). Masalah ada pada TMAX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Rakornas BNPB

Sekadar diketahui ECU menjadi komponen penting dalam sebuah kendaraan, apalagi motor saat ini sudah banyak yang menerapkannya. ECU dianggap penting karena fungsinya untuk mengkontrol kinerja mesin.

Jika ECU mengalami kerusakan, maka akan sangat berpengaruh pada sistem pengapian. Alhasil performa mesin tidak akan maksimal.

Masalah selanjutnya datang dari Belt. Belt memiliki fungsi untuk meneruskan putaran pulley bagian depan (engine) menuju pulley belakang (roda). Belt digunakan untuk transmisi matik karena ini adalah pengganti rantai. Jadi jika belt mengalami kerusakan maka jelas akan berpengaruh pada tarikan mesin.

Baca Juga:   Sudah 2 tahun E-KTP tak Kunjung Selesai

Kedua komponen ini jika disatukan akan menjadi penyakit yang menghasilkan performa mesin buruk dan yang paling jelas terasa adalah boros bahan bakar.

Pada kampanye recall ini, Yamaha menyatakan akan mengganti secara gratis belt serta memprogram ulang ECU pada TMAX yang memiliki nomor rangka seperti di atas. (tapi)  (LS/RF)

Baca Juga:   EVA MINTA UNILA BANTU ATASI SAMPAH

 

 662 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan