Foto: Gudang Bahan Kimia di Dhaka, Bangladesh Ludes Terbakar

Foto: Gudang Bahan Kimia di Dhaka, Bangladesh Ludes Terbakar

LAMPUNG SEGALOW (21/2) – Setidaknya 45 orang tewas dalam kebakaran di sebuah bangunan apartemen yang juga digunakan sebagai gudang bahan kimia di Chawkbazar, Dhaka, Bangladesh. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bangladesh, Ali Ahmed mengatakan jumlah korban tewas diperkirakan masih bertambah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.40 waktu setempat. Sebanyak 200 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran berjuang selama lebih dari lima jam untuk mengendalikannya hingga Kamis pagi.

Baca Juga:   POLRESTA GAGALKAN PEREDARAN SABU

Kobaran api diduga berasal dari tabung gas, sebelum akhirnya dengan cepat menyebar ke 4 gedung yang bersebelahan, yang juga digunakan sebagai gudang bahan kimia, termasuk juga untuk menyimpan plastik dan semprotan tubuh.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan keselamatan bangunan mengakibatkan kebakaran sering menelan banyak korban setiap tahunnya.

Kebakaran serupa juga pernah terjadi pada tahun 2010 di sebuah bangunan tua di Dhaka, yang juga digunakan sebagai gudang bahan kimia. Kebakaran itu menewaskan lebih dari 120 orang dan menjadi salah satu tragedi kebakaran terburuk di Dhaka. (LS/RF)

Baca Juga:   Danrem 043 Gatam Pimpin Sertijab Dandim 0410 Bandar Lampung

 

 676 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan