Bersihkan Sampah, Herman HN dibantu Polda Lampung dan Warga Sekitar

Bersihkan Sampah, Herman HN dibantu Polda Lampung dan Warga Sekitar

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (21/2) – Dalam memperingati Hari Sampah Nasional Herman HN beserta jajaran Pemkot dibantu oleh Polda kota Bandar Lampung serta warga sekitar bibir pantai Jalan Yos Sudarso GG puskesmas Sukaraja kecamatan bumi waras, Kamis (21/2)

Diketahui di wilayah ini dipenuhi banyak sampah yang menumpuk disekitar bibir pantai. Oleh karena itu Polda Lampung yang ikut membantu bersih-bersih sampah ini, guna menyadarkan masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat darat agar sampah tidak menjadi masalah di perairan dan tidak membuang sampah sembarang an . ” Kita Polda Lampung dibantu oleh pemkot, fokus diwilayah kota khususnya wilayah yg memiliki teluk tujuannya agar masyarakat sadar akan lingkungan. Bersama-sama dengan pemerintah daerah, kepolisian untuk membantu membersihkan sampah dengan demikian terjadi lingkungan hidup yang bersih dan sehat untuk warga sekitar teluk, serta kedepannya tumbuhnya kesadaran masyarakat didarat akan masalah sampah dan tidak membuang sampah khususnya sampah plastik seenaknya sehingga tidak menimbulkan beban bagi masyarakat pantai. Kita bersama memujudkan masyarakat Lampung bersih dan sehat ” terang Irjen. Pol Purwadi Arianto Kepala Polda Lampung.

Baca Juga:   Dubes Timur Tengah Jajaki Investasi di Lampung

Masih ditemui ditempat yang sama Walikota Herman HN, menghimbau kepada masyarakat kota Bandar Lampung tidak membuang sampah ke kali karena akan membuat sampah menumpuk dipinggir laut.
” kita bersama dengan aparat dan rakyat membersihkan sampah dipinggir pantai agar masyarakat dipinggir pantai udaranya tidak tercemar plastik atau sampah lainya, sehingga masyarakat yang ingin berwisata bisa lihat pantai indah bersih. Saya menghimbau kepada masyarakat kota Bandar Lampung agar tidak membuang sampah di kali karena bisa membuat sampah menumpuk di pinggir pantai” katanya

Baca Juga:   Sudin Bantu Lamsel 50 Juta, Nanang : Manfaatkan Sebaik - Baiknya

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan setiap 2 atau 3 bulan sekali oleh Pemkot. Pemkot juga memiliki tim khusus, 150 orang untuk lingkungan hidup dan penanggulangan bencana sekitar 200 orang. Dalam kegiatan ini Pemkot tak segan-segan untuk menurunkan armada pengangkut sampah 50-60 kendaraan. Titik tempat yang dibersihkan meliputi Teluk Betung Timur, Teluk Betung Selatan dan Bumi waras. (din/rf)

 653 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan