Menkes Minta Masyarakat Tidak Berobat ke Luar Negeri

Menkes Minta Masyarakat Tidak Berobat ke Luar Negeri

LAMPUNG SEGALOW (25/2) –  Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek meminta masyarakat Indonesia untuk tidak lagi berobat ke luar negeri. Ini lantaran menurutnya, kualitas pelayanan dan juga mutu kesehatan rumah sakit di Indonesia kian hari kian membaik.

“Saya kira kita tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, karena kualitas rumah sakit dan tenaga kesehatan kita sudah sama baiknya dengan negara-negara tetangga,” ungkap Nila saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Februari 2019.

  • Menkes RI, Nila Moeloek

Ia juga meminta kepada rumah sakit di dalam negeri untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas dan standar pelayanan. Menurut Nila, hal itu nantinya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk berobat di Tanah Air.

“Salah satunya mutu pelayanan kesehatan kita harus ada standarnya, baik alat peralatannya dan sumber daya manusia (SDM) ada penilaiannya. Ini yang kita lakukan agar keselamatan pasien terjamin,” kata dia.   Lebih lanjut ia mengatakan bahwa berkurangnya kepercayaan masyarakat akan membuat pasien ‘lari’ ke tempat lain.

“Kalau tidak jelas, kepercayaan kita berkurang, akhirnya ambil keputusan dia akan pergi ke tempat lain. Artinya mutunya harus terjamin,” ujarnya.

Baca Juga:   Gubernur Arinal dan Ibu Riana Hadiri Pelantikan Ibu Tri Tito Karnavian sebagai Ketua TP. PKK Pusat Periode 2019 - 2024

Menurut Nila, kini Komisi Akreditasi Rumah Sakit juga telah mendapatkan sertifikasi dari The International Society Quality in Health. Hal ini juga salah satunya agar rumah sakit di Indonesia memiliki standar yang tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri. (LS/RF)

 

 533 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan