Duri Ikan Bandeng Bisa Turunkan Kolesterol, Mitos atau Fakta?

Duri Ikan Bandeng Bisa Turunkan Kolesterol, Mitos atau Fakta?

LAMPUNG SEGALOW (25/2) – Bandeng adalah salah satu jenis ikan yang cukup terkenal di Indonesia, bahkan salah satu kota menjadikannya sebagai oleh-oleh khas daerah tersebut. Tak banyak yang menyangka jika ternyata ikan bandeng ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Meski enak, namun banyaknya duri dan ukurannya yang cukup kecil membuat sebagian besar orang justru lebih memilih mengonsumsi bandeng yang dimasak dengan cara dipresto. Presto adalah salah satu metode masak dengan menggunakan panci bertekanan tinggi, sehingga daging bahkan duri ikan dan tulang ayam bisa lebih mudah lunak dan cepat matang.

Baca Juga:   Sukses Ciptakan Pakan Ternak Dari Sampah, Sertu Zulkarnaen Terima Penghargaan Dari Danrem

image_title

Di masyarakat beredar isu bahwa ikan bandeng (terutama bagian tulangnya) memiliki manfaat sehat, salah satunya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah penyakit jantung, baik untuk daya ingat dan mencegah nyeri pada tulang. Namun sayangnya nutrisi yang terkandung dalam tulang ikan bandeng akan mudah hilang jika dimasak presto. Benarkah?

Spesialis Gizi Klinis dr Diana Suganda, M.Kes, SpGK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Senin 25 Februari 2019.

Baca Juga:   BERKAH RAMADHAN BAGI PRODUSEN KOLANG-KALING

Tak hanya itu, AHS juga akan membahas soal gejala sakit kepala bersama DR dr Salim Haris, SpS(K).FICA. Jika tak sempat menyaksikan di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB. (rna) (LS/RF)

 

 535 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan