ABG Cantik Curi Perhatian di Australian Open, Bisa Cetak Rekor Baru

ABG Cantik Curi Perhatian di Australian Open, Bisa Cetak Rekor Baru

LAMPUNG SEGALOW (19/1) – Australian Open 2019 memunculkan banyak kejutan. Bukan hanya tersingkirnya juara bertahan, Caroline Wozniacki, Australian Open 2019, juga diwarnai dengan kemunculan bocah ajaib.

Adalah Amanda Anisimova, petenis muda Amerika Serikat, yang mencuri perhatian di Australian Open. Dalam gelaran kali ini, Amanda mencetak rekor, sebagai petenis termuda.

Usianya masih 17 tahun dan hebatnya, Amanda berhasil melaju ke babak 16 besar, usai menyingkirkan Monica Niculescu, Aryna Sabalenka, dan Lesia Tsurenko.

Baca Juga:   Minimalisir Banjir, Herman HN Janji Tinggikan Tanggul

Dengan demikian, dilansir USA Today, Amanda menjadi petenis kelahiran 2000 pertama yang melaju ke babak 16 besar Australian Open.

Kemudian, Amanda mencetak rekor baru dengan menjadi petenis Amerika termuda yang melaju hingga babak 16 besar turnamen bertitel Grand Slam, sejak Jennifer Capriati di 1993 silam.

Andai, Amanda berhasil juara, maka rekor Maria Sharapova akan dipecahkannya. Amanda bisa menjadi petenis termuda yang memenangkan Grand Slam, menggeser Sharapova yang memenangkan US Open pada usia 19 tahun di 2006 silam.

Baca Juga:   Abud Wartawan Radar Lampung Dikeroyok Orang Tidak Dikenal

Menariknya, jika Amanda bisa melaju hingga perempat final, Sharapova berpotensi jadi lawannya. Itu juga dengan catatan Sharapova bisa mengalahkan Ashleigh Barty.

“Tentunya, Maria adalah figur sempurna, saya mengidolakannya. Atlet yang luar biasa. Saya mau jadi remaja lain yang memenangkan Grand Slam,” ujar Amanda.

Tak hanya jadi petenis termuda di babak 16 besar Australian Open 2019. Amanda ternyata juga menjadi petenis termuda yang masuk 100 besar klasemen WTA. Dia, kini berada di posisi 87 dunia.

Baca Juga:   Hamartoni Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

“Saya merasa begitu nyaman bermain di sini (Australian Open). Permainan tenis yang saya lakoni, terasa begitu sempurna,” kata Amanda. (asp) (ls/rf)

 

 543 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan