19 Januari 2022

Adrian Tambah Daftar Politikus PDIP Hengkang ke Nasdem

Adrian Tambah Daftar Politikus PDIP Hengkang ke Nasdem

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW. CO.ID – Ardian Saputra yang merupakan Mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lampung Utara dan putra mantan Bupati Zainal Abidin merapat ke partai Nasdem. Tentunya hal ini menambah panjang daftar politikus yang hengkang dari partai PDIP ke Nasdem. Sabtu (15/1).

Sebelumnya, Zainal Abidin dan Mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan sempat terlihat menemui Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN di kantornya, Rabu (12/1). Ternyata, Ardian yang masuk Nasdem.

Baca Juga:   Kerabat Korban Laporkan 3 Hakim Ke KY

Ardian yang pernah mendampingi Dewi Arimbi sebagai cawabup Kabupaten Pringsewu menjadi anggota biasa Partai Nadem. Desas-desusnya, dia  bakal diusulkan menjadi wakil bupati Lampung Utara.

Diketahui, masa jabatan kepala daerah Lampung Utara hingga 25 Maret 2024. Dalam UU No.10 Tahun 2016 tentang Pilkada, kekosongan wakil bupati bisa diisi jika sisa masa jabatannya lebih dari 18 bulan.

Baca Juga:   Isoman di Kapal Pesiar, Ini Kata Komisi V DPRD Lampung

Saat ini, kursi wakil bupati Lampung Utara masih kosong. Wakil bupati sebelumnya, Budi Utomo menggantikan Agung Ilmu Mangkunegara sebagai bupati. Agung tersandung kasus korupsi. 

Menjawab isu tersebut, Herman HN, Kamis (13/1), diplomatis mengatakan Ardian sosok yang tepat menjadi kepala daerah. 

Ardian mengaku alasan bergabung ke Partai Nasdem karena sudah mundur dari PDIP sejak tahun 2018. ” Kita juga sudah kenal lama dengan beliau (Herman HN),” kata dia.

Baca Juga:   Gudang Babe Kebakaran

Sebelumnya, para tokoh politik yang sudah bergabung adalah Barlian Mansyur, mantan kader senior Partai Golkar, Selasa (11/1). Disusul Mantan Ketua DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019 Dedi Afrizal dari PDIP menjadi ketua Nasdem Kabupaten Tulangbawang. Mantan Ketua PDIP Pesawaran M. Nasir jadi ketua Nasdem setempat. (Din/AA)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan