Akulaku Curhat soal Nasabah Nakal: Lama-lama Rugi Kita

Akulaku Curhat soal Nasabah Nakal: Lama-lama Rugi Kita

LAMPUNG SEGALOW (14/3) –  Director Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia, Anggie Setia Ariningsih menyayangkan sikap debitur atau peminjam yang terkadang terlambat membayar pinjaman dari tanggal yang telah ditentukan.

“Saya sayangkan sikap dan kebiasaan masyarakat yang mudah meminjam tapi tidak dengan membayar. Atau malah mencari cara biar bisa enggak bayar,” ujarnya di The Hook, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Anggie mengaku bahwa Akulaku tidak lagi fokus kepada fraud atau penipuan. Akulaku memiliki tim anti-fraud yang terus bekerja setiap hari. Untuk memastikan debitur bukanlah peminjam abal-abal, tim akan memeriksa sejumlah data, seperti KTP.

“Sistem kita sudah jauh lebih baik. Makanya sekarang kita lebih fokus memisahkan orang yang bisa bayar dengan orang yang sengaja tidak mau bayar. Rugi juga dong kita lama-lama,” katanya.

Baca Juga:   Danrem 043 Gatam Hadiri Refleksi Capaian Hasil Pembangunan Prov. Lampung Tahun 2019

Pada tahun 2018 Akulaku telah menggelontorkan dana hingga Rp9,8 triliun. Targetnya tahun ini meningkat dua hingga tiga kali lipat. Sementara strateginya dengan lebih banyak lagi merangkul merchant dan terus mengingatkan debitur untuk membayar tepat waktu.

Pasalnya pembayaran pinjaman online yang tidak tepat waktu juga akan merugikan debitur. Skor kredit mereka akan berkurang, yang bisa memengaruhi akses pinjaman ke fintech lainnya. Kendati tips ini sering dianggap sepele, namun sejatinya memiliki manfaat yang besar.

Baca Juga:   Sempat di Todongkan Senpi, Anggota Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Gagalkan Aksi Curanmor

Akulaku merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ecommerce dan financial technology (fintech). Salah satu program yang mereka tawarkan adalah peer-to-peer lendingyang dijalankan oleh anak perusahaan, Asetku. Bisnis ini memberikan wadah bagi masyarakat yang ingin berinvestasi, dan Akulaku yang menyediakan pinjaman. (dhi) (LS/RF)

 1,936 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan