Anggota Aspekindo Laporkan DBM Prov ke Kejati Lampung

Anggota Aspekindo Laporkan DBM Prov ke Kejati Lampung

 

Indra Jaya, SH. sebagai kuasa Lawyer Aspikindo Lampung

 

BANDAR LAMPUNG LAMPUNG SEGALOW – Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Provinsi Lampung, melaporkan Dinas Bina Marga (DBM) Provinsi Lampung ke Kejaksaan Tinggi Lampung.

Hal itu terkait dugaan rekayasa dalam lelang 3 proyek dengan total Rp. 3,5 miliar. Pelaporan dilakukan oleh Lawyer yang di dampingi pengurus Aspekindo Lampung. Surat laporan beserta dokumen pendukung di serahkan oleh kasipenkum Kejati Lampung.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Gunting Pita Tanda Resminya Ruang Perawatan Super VVIP Rumah Sakit DKT TK IV 02.07.04

Indra Jaya, SH. sebagai kuasa Lawyer Aspikindo Lampung mengatakan, “dugaan rekayasa bermula dari pembukaan dokumen lelang 3 proyek tanggal 13 Febuari 2018, tidak dilakukan oleh DBM melalui situs LPSE Provinsi Lampung”.

“3 perusahaan tersebut CV. Tata Laksana, CV. Parabi Bersaudara, dan CV 1210 Mandiri Perkasa yang tergabung dalam Aspekindo Lampung sudah mengikuti proses lelang LPSE Lampung secara prosedural. Mulai jadwal pembukaan lelang tanggal 2 hingga 12 Febuari 2018. Tanggal 19 Febuari, pada saat pembuktian kualifikasi. Ada pun 3 perusahaan ini tidak diundang oleh panitia lelang”, jelas Indra Jaya, lawyer Aspekindo Lampung di Kejati Lampung, Kamis (22/2/2018).

Baca Juga:   Kasat Pol PP Bandar Lampung Laporkan Pemilik Akun FB Makmur For Malab Atas Penyebaran Berita Hoax

Pihak kontraktor menduga adanya permainan dan indikasi pemenang dari proyek tersebut sudah disiapkan oleh panitia. “Kita menduga panita tender 3 proyek perbaikan jalan di kabupaten Tulang Bawang ini sudah menyiapkan pemenang”, jelasnya.

Perusahaan yang tergabung dalam Aspekindo Lampung melalui lawyernya bermaksud meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Kejati Lampung mengawasi proses lelang yang terindikasi tidak transparan di tubuh panitia lelang DBM Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Tips Memasak Makanan Sehat Praktis untuk Milenial

“Aspekindo Lampung meminta semua elemen untuk bersikap proaktif melakukan pengawasan setiap lelang proyek di Bina Marga Lampung. Dengan begitu semua tender bisa berjalan dengan benar dan baik,” jelasnya. (RA)

 543 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan