Angin Puting Beliung Rusak 7 Rumah Warga Dan Tumbangkan 2 Pohon Besar

Angin Puting Beliung Rusak 7 Rumah Warga Dan Tumbangkan 2 Pohon Besar

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (08/12) -Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang di Kota Bandarlampung. Akibatnya 7 rumah warga di Jalan Ratu dibalau RT 05, RT 06, RT 07 Lk II, Kelurahan Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang rusak atapnya dan dua pohon besar dipinggir jalan tumbang, Minggu, (8/12/2019)

Menurut RT 06 Suyono, angin puting beliung menerjang sekitar pukul 16.00 wib . Angin datang dari arah selatan menuju ke utara dan menerbangkan genting warga.

Baca Juga:   AWPI Kecam Sikap Walikota Terhadap Jurnalis

” Kita tidak menduga puting beliung secara tiba-tiba. Jadi terdengar suara gemuruh, dirumah saya sendiri juga terdengar asbes mengangkat, dan saya juga mendapat laporan dari warga bahwa rumahnya terkena angin puting beliung, atap terbawa angin, ” terangnya

Selanjutnya ia berharap, dengan adanya musibah seperti ini pemerintah kota bisa membantu warga yang tertimpa musibah.

” setelah mendapat laporan dari warga, saya langsung meninjau tempat kejadian, kita laporan terlebih dahulu kepada pak lurah, baru bagaimana tindakan saya dengan pak lurah , mudah-mudahan bisa terealisasi bantuan untuk warga, ” harapnya

Baca Juga:   KETUA DPD LIN MENDUGA ADA KETERLIBATAN APARAT DESA DALAM KASUS PEMBUNUHAN ZULFAKAR

Sementara Hadi, salah satu pemilik rumah yang terkena angin puting beliung di RT 06 Lk III Kelurahan Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang mengaku kaget dengan adanya kejadian ini.

” Kejadian secara tiba-tiba, saya tidak menyangka. Saya dan keluarga sedang bercengkrama di rumah samping, tiba-tiba angin kencang, dan terdengar suara gemuruh, rumah yang biasa saya gunakan untuk menjahit asbesnya terangkat, ” katanya sembari menggigil kedinginan.

Baca Juga:   Polresta Amankan Massa Ike-Zam

Setelah hujan redah, pemilik rumah dan warga langsung membereskan puing-puing genting atab rumah yang terbawa angin, dari kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. (din/rf)

 1,072 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan