Arinal – Nunik Sehat, Tapi Belum Penuhi Syarat.

Arinal – Nunik Sehat, Tapi Belum Penuhi Syarat.

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menyatakan berkas administrasi persyaratan pencalonan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Arinal Djunaidi dinyatakan lengkap. Sedangkan, untuk pasangannya Chusnunia Chalim (Nunik) terdapat beberapa syarat yang belum memenuhi.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah, saat rapat pleno penyampaian hasil penelitian berkas dan tes kesehatan, di Aula KPU setempat, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga:   ARINAL SERAHKAN BANTUAN MOBIL AMBULAN JENAZAH KEPADA PMI PROVINSI LAMPUNG

Tio mengatakan, berdasarkan hasil penelitian berkas yang dilaksanakan 10 – 16 Januari 2018. Hasilnya, semua syarat pencalonan Arinal Djunaidi dinyatakan ada dan memenuhi.

“Arinal tidak perlu melakukan perbaikan berkas. Diantaranya, formulir BB2.KWK ada, namun tidak memenuhi syarat karena belum distempel pada dokumen salinan yang diserahkan ke KPU Lampung dan ditandatangani Sekretaris DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Tio, untuk Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2013 belum dilampirkan. Sehingga, dinyatakan belum memenuhi syarat.

Baca Juga:   ARINAL DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN UMKM CENTER, DUKUNG UMKM PROVINSI LAMPUNG DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI

Selanjutnya, untuk hasil tes kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas penyalah gunaan narkoba, Arinal – Nunik dinyatakan memenuhi syarat.

“Berdasarkan laporan dari tim pemeriksa, pasangan tersebut dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalah gunaan narkoba,” lanjutnya.

Untuk berkas-berkas yang belum lengkap, harus dilengkapi maksimal 20 Januari mendatang. Kehadiran pasangan Arinal – Nunik diwakilkan Liaison Officer (LO) atau tim penghubungnya, Ismet Roni dan Yuhadi.

Baca Juga:   KETUA HARIAN YAYASAN KESTI TTKDH KECEWA ATAS MANDAT PELAKSANAAN MUSWIL ILEGAL OLEH DPP

Selain itu, petinggi Partai Golkar juga turut mendampingi. Diantaranya, Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Tony Eka Candra dan Sekretaris Supriyadi Hamzah. (sys)

 599 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan