Atasi Diabetes dengan Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Atasi Diabetes dengan Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga
LAMPUNG SEGALOW (20/3) –  Jika ditunjang dengan kondisi tubuh yang tidak sehat seperti obesitas atau faktor genetik, maka resiko terkena diabetes sangat besar. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk menurunkan resiko terkena diabetes yang mungkin tidak tersirat dipikiran, yaitu membereskan rumah.

Memang terdengar sepele, tapi aktivitas yang satu ini sama bagusnya dengan berolahraga. Bahkan pekerjaan rumah tangga seperti cuci baju selama 30 menit saja sudah bisa membakar 111 kalori. Kegiatan lain yang sering dilakukan adalah memasak.

Atasi Diabetes dengan Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Selain menyajikan hidangan untuk keluarga, bila dilakukan selama 30 menit, ternyata memasak bisa membakar 79 kalori. Bila dilakukan selama 3 jam, maka bisa membakar 450 kalori. Berikut beberapa pekerjaan rumah tangga lain yang efektif turunkan resiko diabetes beserja jumlah kalori yang akan terbuang.
  • Membersihkan debu pada perabotan selama 30 menit, bisa membakar 74 kalori.
  • Menyapu rumah selama 30 menit, bisa membakar 79 kalori.
  • Menyetrika pakaian selama 30 menit, bisa membakar 72 kalori.
  • Mengepel selama 30 menit, bisa membakar 142 kalori
  • Belanja ke pasar selama 45 menit, bisa membakar 113 kalori.
  • Merapikan rumput menggunakan mesin pemotong rumput selama 30 menit, bisa membakar 174 kalori.
  • Mencuci dan mengelap mobil selama 1 jam, bisa membakar 300 kalori.

Meski Anda tidak pernah merasakan gejala diabetes, tapi bisa saja penyakit ini sudah menyerang tubuh Anda. Menurut American Diabetes Association, bahkan penderita diabetes tipe 2 pun seringkali tidak mengalami gejala diabetes.

Membuat tubuh lebih aktif bukan hanya menurunkan resiko diabetes. Tapi juga bisa meningkatkan kesehatan Anda. Bahkan jika Anda sering membuat tubuh bergerak, maka kelangsungan hidup akan lebih lama. Merapikan rumah dan seisinya tidak hanya membuat kediaman makin nyaman saja, tapi juga memberi khasiat sehat untuk tubuh. (LS/RF)

 577 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan