12 Agustus 2022

Atasi Mitigasi Resiko Gagal Bayar PDAM, Herman HN Ajak Kerjasama Waralaba dan Semua Lini Dalam Proyek SPAM.

Atasi Mitigasi Resiko Gagal Bayar PDAM, Herman HN Ajak Kerjasama Waralaba dan Semua Lini Dalam Proyek SPAM.

BANDARALAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (31/7) – Walikota Bandar Lampung Drs.H. Herman HN, MM membuka pelaksanaan Capacity Building Mitigasi Resiko Proyek SPAM Kota Bandar Lampung untuk penjaringan Sambungan Rumah (SR) di wilayah KPBU Sistem Pompa – SPAM PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung Tahun 2019 oleh PDAM Way Rilau di Hotel Emersia, Rabu (31/7/2019).

 

Kegiatan Capacity Building Mitigasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan kesiapan PDAM Way Rilau sebagai penanggung jawab proyek kerjasama mengenai peran tim KPBU dalam penyiapan proyek. Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan pemaparan seperti mitigasi resiko proyek SPAM dan pengembangan cakupan air pipa.

 

Ditemui awak media orang nomor satu di Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa proses administrasi pembayaran untuk para pelanggan di buat semudah mungkin agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan tidak terjadi gagal bayar.

Baca Juga:   Pemprov: Bursa Kerja Khusus SMKN 8 Bandarlampung

 

” Mulai dari sekarang, kita bekerjasama dengan Indomart, Alfamart, Chandramart, kantor pos kita bagaimana untuk mempercepat masyarakat bayar dan masyarakat gak jauh-jauh. Dekat dengan rumahnya, jadi rakyat itu gak akan nunggak-nunggak lagi, kalau jauh harus bayar ke bank atau PDAM itu rakyat jadi segan, jadi kita akan mainkan semua lini untuk meleyani rakyat dengan lebih baik lagi,” Kata Herman HN

 

Lanjut Herman HN, ia juga menghimbau kepada semua karyawan untuk tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.

 

” Karyawan gak megang uang, dia hanya mencatat, kalau dia mencatat melalui perbankan atau yang lain tinggal kita koneck kan saja dari perbankan ke kita gimana mekanismenya,” imbaunya

Baca Juga:   Herman HN Jagokan SMP N 7 Bandar Lampung Mendapat Juara 1 Lomba LSS-UKS/M Tingkat Nasional

o

Sementara itu Dirut. Drs.H.AZP PDAM mengharapkan Proyek SPAM ini berjalan dengan lancar sehingga tidak terjadi gagal bayar.

 

” Karena gagal bayar ini akan membawa dampak keuangan bagi PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung,” katanya

 

Lanjut mengaku bahwa pihaknya memberikan target kepada pegawai untuk mencari nasabah baru.

 

“Baru kita targetkan, kalau dilihat dari waiting list yang sudah ada 100 itu gak terlalu susah, karena dalam yang pertama ini 20ribu dari 60ribu sambungan artinya 1/3 jadi tidak begitu sulit untuk di capai,” katanya

 

Juga menjelaskan bahwa dalam pengairan air yang harus dihabiskan yang diproduksi oleh badan usaha sebesar 165liter/detik melalui pipa menggunakan dua sistim.

Baca Juga:   Bawaslu Gelar Workshop Penanganan Pelanggaran Kode Etik

 

” sistim permpompaan, kedua sistim grativasi itu langsung mengalir begitu saja tanpa ada pompa, tapi untuk daerah yang tinggi atau jauh itu menggunakan permpompaan supaya dapat memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya

 

Menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan antisipasi suplai air bersih saat masyarakat mengalami kekurangan air saat memasuki musim kemarau.

 

” Masalah iklim ini masuk ke dalam anamali atau sesuatu yang tidak biasa, tapi kita sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi kalau terjadi kemarau yang cukup panjang dengan sistim alir, yang kita suplai dalam hitungan jam, tergantung dengan situasi dan kondisinya,” paparnya.(din/rf)

 659 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan