Ayah Cabuli Anak

Ayah Cabuli Anak

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Seorang juru parkir di Wayhalim mencabuli 3 anaknya, yakni 1 anak kandung dan 2 anak tirinya yang masih dibawah umur, pelaku berinisial DM (56) warga Wayhalim.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, pencabulan ini sejak tahun 2017 hingga 2021, DM diamankan setelah mendapatkan laporan dari paman korban.

“Tersangka DM awalnya mencabuli AJ (16) anak tirinya, setelah dilakukan pengembangan, DM juga mencabuli TT (5) anak tirinya dan A (2) anak kandungnya,” jelas dia pada saat konferensi pers kepada segalow. Jum’at (29/10).

Baca Juga:   Warga Isoman Segera Lapor Satgas

Tersangka berhasil diamankan oleh Subdit IV Reknakta Ditreskrimum Polda Lampung pada Selasa (19/10) di sekitar Way Halim, Bandarlampung.

Kemudian, Pandra menambahkan, modus yang digunakan tersangka yakni dengan mengancam akan menceraikan ibu korban setiap kali melakukan pencabulan.
“Perbuatan tersebut dilakukan pada dini hari saat istri tersangka sedang tertidur lelap,” ujar dia.

Baca Juga:   Viral, Perjuangan Seorang Ayah Jualan Kue Demi Biayai Operasi Anak

Awalnya tersangka sempat tidak mengakui perbuatannya. Namun, berdasarkan sejumlah barang bukti dan sejumlah saksi dan hal tersebut sudah memenuhi syarat.

Pandra menambahkan, berdasarkan dari 2 alat bukti tersangka bakal dijerat Pasal 81 ayat 1 ayat 3 dan Pasal 76 juncto Pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014.

“Berdasarkan Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002, dengan sanksi pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan dikenakan denda sebanyak 5 miliar,” kata dia.

Baca Juga:   3 PENYEBAB ANAK SULIT BELAJAR DAN CARA MENGHADAPINYA

Karena tersangka merupakan orang dekat korban dan tinggal serumah, maka hukuman bisa ditambah 1/3 dari sanksi primer. (Din/AA)

 639 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan