Bahaya! Ini 6 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bareng Durian

Bahaya! Ini 6 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bareng Durian

LAMPUNG SEGALOW (13/2) – Siapa sich yang tidak tergoda dengan aroma dan rasa daging buah durian yang legit? Meski harganya lumayan mahal, namun Durian termasuk buah yang banyak difavoritkan oleh hampir semua kalangan. Tak mengherankan jika banyak produk makanan atau minuman yang memanfaatkan daging buah durian sebagai bahan utamanya. Meski suka banget dengan buah durian, namun Anda tidak bisa mengonsumsinya sembarangan, apalagi bersamaan dengan makanan/minuman tertentu yang justru dapat membahayakan kesehatanmu. Hem, pasti Anda bingung, memang ada makanan/minuman yang berbahaya jika disantap bareng durian?Berita yang beredar tentang seseorang yang meninggal dunia setelah makan durian bersamaan dengan makanan/minuman tertentu hendaknya menjadi pengalaman berharga buat kita agar lebih berhati-hati lagi. Kejadian ini membuktikan bahwa memang ada beberapa makanan/minuman yang berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi bareng atau setelah makan durian. Agar hal buruk tidak menimpa kita semua, simak beberapa makanan yang tidka boleh dikonsumsi bareng atau setelah makan durian, antara lain :

Baca Juga:   PENEMUAN BAYI DI TEMPAT SAMPAH GEGERKAN WARGA

1.Minum kopi dan minuman berenergi

Beberapa hari yang lalu kita digegerkan berita kematian pria dari Minahasa yang meninggal dunia setelah makan durian bersamaan minum kopi dan minuman

berenergi.

2.Makan durian bareng minuman beralkh*h*l

Durian termasuk buah yang sudah mengandung alkh0h*l, jadi alangkah berbahayanya jika ditambahkan minuman alkh0h*l. Selain itu, dalam durian terkandung sulfur yang tinggi sehingga dapat menghambat kinerja enzim dalam tubuh untuk memecah alkh0h0l. Jika hal ini dilakukan, bisa jadi menyebabkan Anda mengalami berbagai masalah kesehatan serius hingga kematian.

Baca Juga:   SEJARAH HARI KANKER SEDUNIA

3.Kepiting

Durian mengandung karbohidrat dan lemak tinggi, sementara itu kepiting kaya kolesterol sehingga fatal untuk kesehatan jika kepiting dikonsumsi bersamaan atau setelah makan durian. Kolesterol yang melonjak tinggi dapat berisiko sebabkan serangan jantung, stroke dan diabetes.

4.Makan durian bareng susu

Daging buah durian memiliki rasa yang manis dan legit, oleh karenanya alangkah berlebihannya jika masih ditambah susu. Hindari kebiasaan ini karena dapat berisiko meningkatkan tekanan darah.

5.Daging merah

Durian termasuk makanan yang panas, begitupun dengan daging merah. Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika kedua makanan “ panas” ini menyatu dalam tubuh? Bisa jadi Anda akan langsung jatuh sakit, untuk itu pastikan perhatikan makanan yang dikonsumsi saat makan durian.

Baca Juga:   PEDAGANG DAPATKAN DISTRIBUSI MINYAK CURAH

6.Makanan atau Minuman Berkafein tinggi

Makanan/minuman berkafein tinggi juga tidak boleh dinikmati bareng durian, karena zat kafein dapat membuat detak jantung lebih cepat sehingga jantung bekerja ekstra keras.
Setelah mengethaui beberapa nama makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bareng durian diatas, pastilah kita akan lebih bijak dalam memilih makanan yang sehat dna baik untuk tubuh, khan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.  (ls/rf)

 

 

 803 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan