Balikbukit & Airhitam Gelar Festival Kopi

Balikbukit & Airhitam Gelar Festival Kopi

Ilustrasi.

LIWA LAMPUNGSEGALOW– Pemkab Lampung Barat (Lambar) akan mengelar acara “Festival Kopi Lampung Barat 2018” selama 3 hari (21-23 Juli 2018) di Kawasan Sekuting Terpadu Balik Bukit dan Kampung Kopi Rigis Jaya Air Hitam.

Berbagai kegiatan terkait Kopi akan digelar guna memeriahkan ajang bergengsi di Bumi Sekala Brak ini.

Harapannya, acara ini dapat menjadi instrumen dalam mencetak pelaku dan penggiat kopi yang berhasil memuliakan komuditas kopi dan elemen pendukung nya.

“Lampung Barat itu surga nya para penikmat kopi. Pemukiman elok dengan ribuan hektar kebun kopi yang menghasilkan puluhan ribu ton “Fine Robusta”. Dan harapa nya, acara ini juga berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan, pengetahuan dan meluaskan jejaring bisnis para pelaku nya,” ujar Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Tri Umaryani selaku penyelengara acara, Rabu (14/2).

Baca Juga:   Kejuaaraan Bola Voli Ketum KONI Lampung Selatan Resmi Ditutup, Nanang Apresiasi Atlet Kecamatan

Lalu manfaat lain nya acara ini, tambah Ibu Tri, menjadi wadah dan ajang promosi wisata dan produk unggulan lokal berbasis pemberdayaan rakyat. Juga menjadi tempat belajar, berproduksi dan berjejaring bagi pelaku ekonomi kreatif yang kelak menjadi mitra strategis mewujudkan Lampung Barat Hebat.

“Panitia akan megandeng semua pihak untuk mensukseskan acara ini. Pemprov Lampung, Kementerian terkait, Bekraf, pengusaha dsb. Bahkan, sesuai kesepakatan antara Dirjen Perkebunan Bupati PM, Dinas terkait beberapa waktu lalu yang akan mendorong kehadiran Bapak Presiden Jokowi di Acara Festival Kopi Lambar,” terang nya.

Baca Juga:   Pererat Silaturahmi, Plt Bupati Lampung Selatan Buka Bersama Dengan Anggota DPRD dan Penyelenggara Pemilu

Kini, kata Tri, panitia bersama ini tengah menyiapkan segala sesuatu nya terkait hal tersebut. Beberapa waktu lalu panitia sudah menetapkan pemenang lomba logo festival kopi. “Penilaian dilakukan dengan objektif dan melibatkan ahlinya. Bapak Parosil selaku Bupati juga melakukan penilaian. Dan juara nya seorang perempuan asal solo. Untuk update terbaru seputar acara ini dapat melalui akun sosial media (FB, Instagram, Twitter dll) berjudul *Festival Kopi Lampung Barat 2018* dengan email festivalkopilambar208@gmail.com,” tutupnya. (RF)

Baca Juga:   Herman HN Beserta Persatuan Umat Budha Indonesia Berikan Sembako dan THR untuk Petugas Kebersihan

 

SUSUNAN ACARA FESTIVAL KOPI

21 Juli 2018 – Kawasan Sekuting Terpadu Liwa

  1. Temu Bisnis
  2. Grand Opening “Artis Ibukota”
  3. Bazaar

22 Juli 2018 – Kampung Kopi Rigis Jaya Air Hitam

  1. Panen Raya Kopi
  2. Lounching Kampung Kopi
  3. Jelajah-Wisata Kopi

Kawasan Sekuting Terpadu Liwa

  1. Barista Kompetisi
  2. Bazaar

23 Juli 2018 — Kawasan Sekuting Terpadu Liwa

  1. Bazaar
  2. Barista Kompetisi
  3. Pemilihan Miss Coffee
  4. Penutupan – Closing acara dll

Catatan: Susunan dan konten Acara masih dapat berubah.

 623 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan