Balitbangda Inovasi Produk Kopi Tanggamus

Balitbangda Inovasi Produk Kopi Tanggamus

KOTAAGUNG LAMPUNG SEGALOW – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Tanggamus menggelar seminar daerah soal inovasi dan versifikasi produk kopi di ruang meeting room Hotel 21 Gisting, Senin (7/5/2018).

“Pembangunan di berbagai bidang baik pembangunan dan mental maupun pembangunan fisik infrastruktur pembangunan perekonomian yang telah kita lakukan selama ini menjadi proses pembelajaran terhadap masyarakat,” kata Kepala Balitbangda Tanggamus M.Gilas Kurniawan.

Baca Juga:   Juara MTQ Tanggamus Dialokasikan Rp60 Juta

Semua itu harus terus berkembang sesuai dengan kemampuan dan kemauan masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama itu. Secara umum eksistensi para kelompok sadar wisata dan kelompok tani ini telah berjalan dinamis.

Namun, mereka perlu diberikan pembekalan dan wawasan untuk menambah skill atau keahliannya agar produksi kopi lebih baik lagi dan menopang geliat perekonomian masyarakat.

Baca Juga:   278 Calhaj Tanggamus Bertolak 7 Agustus

Pemkab terus melaksanakan berbagai program dan kebijakan strategis. Salah satunya dengan memberikan perhatian beserta peran para petani dan kelompok sadar wisata.

Gilas menambahkan tentang apa yang dilakukan oleh Balitbang perlu adanya support dari berbagai pihak.

Peserta terdiri dari kelompok sadar wisata petani agra dan stakeholder yang ada di Tanggamus. Narasumber dari Balitbangda Tanggamus, Dinas Pariwisata, Dinas Peternakan dan Perkebunan.(SB/CD)

 546 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan