Banjir Bandang di Keteguhan, Satu Orang Meninggal Dunia, Dan Satu Orang Hilang Terbawa Arus

Banjir Bandang di Keteguhan, Satu Orang Meninggal Dunia, Dan Satu Orang Hilang Terbawa Arus

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (30/3) – Banjir bandang menerjang permukiman penduduk di keteguhan, Kali Sukamaju Lk II, Teluk Betung Timur, pada Senin malam (30/3/2020). Akibatnya satu orang di laporkan meninggal dunia, satu orang hilang, dan beberapa warga lainnya mengalami luka serta puluhan rumah warga terendam banjir.

Warga keteguhan yang meninggal dunia akibat banjir Bandang tercatat bernama ahmad sobri (40 ). Menurut ketua RT 06 Lk II, Ori, ada salah satu warga yang meninggal dunia karena tersebut arus.

” Ketika banjir pertama datang sebelum magrib itu dia langsung evakuasi keluarganya dulu ke rusunawa, ketika dia kembali lagi dari rusunawa untuk menyelamatkan kembali keluarganya dia tertimpa tembok dan air deras sudah tak terbendung lagi, pagar tembok pertama dan kedua semuanya jebol, ” tuturnya.

Baca Juga:   Petahana Buat Jembatan Gantung Ke-11

Sebelum datang bantuan, warga masyarakat disini sempat mengevakuasi korban, dan korban dibawa ke RS Daerah.

” Itu meninggalnya ketika dievakuasi oleh masyarakat, saya sempat mengumumkan agar jangang panik agar bisa membantu mengevakuasi anak-anak, manula, dan ibu-ibu hamil. Kita menggunakan tali tapi kita tidak bisa menyentuh kearah tempat sobri, hal ini karena air sangat deras dengan ketinggian sekitar satu meter lebih, ” terangnya.

Baca Juga:   Menpar Ingin Bandara di Banten Segera Direalisasikan

Lebih lanjut ori menerangkan selain warga meninggal dunia, ada satu warga yang hilang dan beberapa mengalami luka-luka.

” Yang luka banyak, saat pemuda kita melakukan evakuasi banyak sekali pagar, rumah roboh banyak yang menimpa mereka, sementara warga yang hilang bernama Sanusi warga RT 04 kebetulan beliau rumahnya dibantaran sungai, sampai saat ini belum ditemukan,” katanya.

Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PMI dan basarnas. Mereka masih berupaya mencari korban yang hilang. Saya sangat berterima kasih karena rekan-rekan barnas dari kota dalam bekerjasama mengevakuasi warga sangat memuaskan.

Baca Juga:   Saat Jokowi Candai Teten untuk Cukur Rambut di Garut

” Kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan. Kita sama-sama berdoa agar pak Sanusi ini bisa ditemukan dalam keadaan apapun,” imbuhnya.

Ori mewakili warga keteguhan berharap dengan adanya musibah banjir ini, ia meminta perbaikan infrastruktur, pembersihan, dan layanan pembersihan dari BPBD kami mengharapkan seperti itu dan untuk PMI kami mengharapkan bantuan obat-obatan.

Dari pantauan lampungsegalow.co.id terlihat Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN Bandarlampung datang meninjau lokasi kejadian. (din/rf)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan