Banjir Hampiri Rumah Warga Penengahan Bandar Lampung

Banjir Hampiri Rumah Warga Penengahan Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (17/2) – Hujan deras yang terjadi selama 2 jam menyebabkan beberapa rumah warga di Jalan Teuku umar penengahan RT 03 Bandar Lampung digenangi air setinggi 50cm, sabtu malam 22.00 wib (16/2)

Banjir yang terjadi ini merupakan banjir Tahunan yang kerap datang di musim penghujan. Air bah berasal dari kali yang berhimpitan dengan pemukiman warga. Keadaan air kali pada malam ini melebihi batas maximum dan menumpahkan air bah di beberapa rumah warga.

Baca Juga:   Pemkot Berlakukan PPKM

Tidak hanya itu beberapa kendaraan yang melintasi jalan Teuku Umar berputar arah sehingga menimbulkan kemacetan akibat sebagian jalan raya di genangi oleh air bah.

“Kita sudah biasa dengan banjir yang datang tiba-tiba ini tiap tahun, semenjak penutupan gorong gorong dipinggir jalan ini banjir mulai datang,
setahun sekali selalu ganti lemari” kata Edi warga RT 03 penengahan

Baca Juga:   PEMPROV AJAK HMI BERKOLOBORASI DALAM KEGIATAN PEMBANGUNAN DAERAH

Banjir biasanya surut sekitar 2 jam dari kedatanganya, ketika air dikali mulai surut maka air yang menggenangi rumah warga juga perlahan lahan akan surut. Dengan keadaan yang seperti ini menyebabkan warga sekitar untuk selalu waspada saat hujan deras.

Dalam waktu yang bersamaan beberapa wilayah di kota Bandar  Lampung diterjang banjir,   diantaranya kawasan pasar Ambon, Teluk Betung selatan,   Way halim ,  Kedaton, Jalan urip Sumoharjo, Jalan damai (gajah mada) , Jalan Untung suropati Labuhan Ratu. (din/rf)

 677 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan