Banjir Rob Gudang Lelang

Banjir Rob Gudang Lelang

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Naiknya permukaan air laut menyebabkan banjir rob setinggi 30 Cm di kawasan Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras. Selasa (9/10).

Salah satu warga, Oci (31), menjelaskan banjir rob ini sudah terjadi selama 3 hari dan mengganggu aktivitas warga, Dari jam 7 malam air mulai naik ke atas hingga selutut orang dewasa.

Baca Juga:   KPHL Hambat Antisipasi Banjir

“Ini sangat merepotkan, karena kita setiap malam harus terjaga, setiap malam kita juga harus bersih-bersih sampah,” kata dia.

Menurut dia, sampah-sampah yang berserakan tersebut terbawa ombak dari laut. “Sampah ini datangnya dari laut, karena sudah dimana-mana terbawa arus jatuhnya ke pesisir pinggiran pantai,” ujar dia.

Dengan adanya banjir rob ini, berdampak bagi masyarakat sekitar pesisir, selain menimbulkan gatal-gatal pada kulit, hal ini juga menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah papan.

Baca Juga:   Perkampungan di Menggala Kebanjiran

“Kita cuma ingin pemerintah memperhatikan warga yang terletak di pinggiran pantai. Apapun bantuannya kita terima dengan Ikhlas,” harap dia.

Lampung Segalow menyusuri lokasi yang tergenang banjir rob di area gudang lelang tersebut. Air banjir yang berwarna hitam pekat itu pun beraroma menyengat. (Din/AA)

 646 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan