12 Agustus 2022

Bank Lampung & Mercy Corps Akan Berkolaborasi Majukan Petani 

Bank Lampung & Mercy Corps Akan Berkolaborasi Majukan Petani 

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (31/7) – Bank Lampung dan Mercy Corps Indonesia akan berkolaborasi terkait Program Power 2.0 (Promoting Organizations that Work to Empower Rice Farmer) dan hari ini, Rabu (31/7) digelar rapat membahas rencana tersebut.

 

Rapat hari ini dihadiri Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin, Kepala Divisi Komunikasi Bank Lampung Harry Budiarjo, Pemimpin Bank Lampung Cabang Bandarjaya Liesthiani, Pemimpin Bank Lampung cabang Kotabumi Sarkawi, Genadi Aryawan District Coordinator Lampung Mercy Corps dan Tri Ismono Power Program Manager Mercy Corps Indonesia.

Baca Juga:   Terobos Traffic Light Mobil Tabrak Pasutri

 

“Program Power yang dimiliki Mercy Corps sejalan dengan program Bank Lampung dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan terutama para petani. Nantinya kelompok petani juga akan menjadi agen bisnis Bank Lampung, misalnya Laku Pandai dan Billing System Pupuk bersubsidi. Untuk itu, tidak ada alasan bagi Bank Lampung untuk tidak berkolaborasi,” ujar Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin.

Baca Juga:   DINAS KOMINFOTIK GELAR FGD ADMIN MEDSOS INSTANSI LINGKUNGAN PEMPROV LAMPUNG

 

Usai pertemuan ini, secepatnya akan dibuat perjanjian kerjasama antara Bank Lampung dan Mercy Corps sehingga program kolaborasi ini dapat segera dilaksanakan.

 

Menurut Nurdin, direncanakan nantinya yang akan menjadi pilotect nya Bank Lampung Kantor Cabang Kotabumi dan Bandar Jaya.

Program Power merupakan upaya peningkatan produksi dan pendapatan petani di Indonesia. Pada Februari 2019 Mercy Corps Indonesia meluncurkan fase POWER berikutnya yaitu POWER 2.0 yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak petani kecil dan meningkatkan hasil serta pendapatan dengan memperkuat organisasi petani, meningkatkan praktek pertanian dengan penerapan Good Agricultural Practice (GAP) dan akses ke lembaga keuangan.

Baca Juga:   ARINAL MINTA KEPALA OPD PAHAMI PROGRAM PENGUNGKAPAN SUKARELA

 

Program POWER 2.0 saat ini telah berlangsung di Subang, Banyuwangi, Lombok, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Lampung.(ve/rf)

 661 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan