Bappeda Rakernis 28 Desa Miskin

Bappeda Rakernis 28 Desa Miskin

KOTAAGUNG LAMPUNG SEGALOW – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanggamus menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) penanganan kemiskinan pada 28 desa di Aula Hotel 21 Gisting, Kecamatan Gisting, Selasa (10/4/2018).

“Info terakhir Tanggamus tinggal 28 desa lagi yang masih miskin, sebelumnya terdapat 100 desa atau pekon,” terang Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tanggamus Karjiono, saat membuka rapat yang mengikutsertakan para kepala instansi BUMN/BUMD, para pimpinan perusahaan, serta seluruh camat itu.

Baca Juga:   Mantan Bupati Terima Suap

Hal tersebut merupan tanggung jawab dan pekerjaan bersama, para OPD dengan program-program  dan kegiatannya serta para camat dengan ketersediaan dana yang ada di desa-desa.

Dengan ketersedian dana desa dan dari dana bagi hasil seperti sekarang ini jumlahnya mungkin ada yang lebih dari Rp1 miliar dan dengan tiga komponen tersebut ditambah dengan dana dari pemprov untuk desa (Gerbang Saburai).

Baca Juga:   Kini Ada Bubur Ayam in A Jar, Unik Atau Aneh?

Dengan banyaknya dana yang tercurah ke desa-desa tersebut  mampu membantu untuk meningkatkan kemajuan dan kualitas desa sehingga sumber-sumber yang menjadikan desa tersebut miskin dapat teratasi dan tidak ada lagi keberadaan desa miskin dan tertinggal lagi di Tanggamus. (SB/CD/RF)

 463 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan