Bara JP Usung Kampanye Santun

Bara JP Usung Kampanye Santun

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Lampung menggelar pelatihan bagi para relawan (Tim Rapper) di Bandarlampung, belum lama. Nantinya, mereka mampu menumbuhkan kepercayaan pemilih dalam menggunakan hak suara untuk memasukkan agenda Nawacita Jilid 2 milik Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jolowi) dengan cara santun.

“Ini sesuai instruksi tertulis dari Pak Jokowi saat kami bertatap muka dengan beliau. Ditargetkan pembentukan 41.200 posko Tim Rapper pada seluruh TPS yang ada di Indonesia,” kata Ketua DPD Bara JP Lampung Yoegi Tri Wardana, Selasa (4/12).

Baca Juga:   Pemkab Lampung Selatan Kembali Lantik 389 Pejabat

Nantinya keberadaan posko Tim Rapper tersebut akan meliputi 10.300 TPS yang ada di Provinsi Lampung. Ditambah pula pembentukan 2.060 tim fasilitator dan monitoring di tiap kecamatan. Serta, 103 tim di tingkat kabupaten dan kota.

Selain itu, Jokowi juga meminta Bara JP Lampung untuk berkampanye door to door. “Instruksi ini ditulis tangan oleh Pak Jokowi,” tambah Yoegi Tri Wardana.

Baca Juga:   M. Sobri Pensiun Lamar Dewan

Perintahnya berbunyi “Ayo blusukan segera, dari kampung ke kampung, dari pintu ke pintu”. Tulisan tangan itu ditandatangani Jokowi pada 24 November 2018.

Maknanya, Jokowi ingin didukung dengan cara yang bermartabat. “Jadikan sekarang beliau bicara kampanye mikro, door to door. Tapi sejatinya secara personal dia sering menyampaikan itu bahan kampanye nano, orang ke orang. Jadi, di mana pun ketemu orang, kami berkampanye dengan cara santun” ungkap Yoegi Tri Wardana. (Ls/Rf)

 784 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan