Bawaslu Usut Dugaan 7 PPK Dukung Imer Darius

Bawaslu Usut Dugaan 7 PPK Dukung Imer Darius

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah memerintahkan jajarannya di Lampung Selatan untuk mengusut oknum petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tujuh kecamatan, Lampung Selatan.

Mereka terindikasi tidak netral pada pemilu 2019 mendatang dengan mendukung Caleg DPR RI Partai Demokrat Imer Darius. Bila terbukti? Akan dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

“Petugas PPK di sana terindikasi melakukan pelanggaran kode etik. Apabila dalam pemeriksaan terbukti tidak netral, maka temuan tersebut akan diteruskan ke DKPP,” ujar Fatikhatul Khoiriyah.

Baca Juga:   Nasdem Rekomendasikan Lima Balon di Pilkada Provinsi Lampung

Pekan lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pernah memanggil petugas PPK dari tujuh Kecamatan di Lampung Selatan untuk melakukan klarifikasi.

“Saya himbau penyelenggara pemilu untuk tidak terlibat dalam sukses pemenangan peserta Pemilu 2019,” kata Fatikhatul Khoiriyah.

Terkait hal tersebut, LSM Pro Rakyat Lampung Selatan pernah pula menggelar aksi damai di Kantor KPU dan Bawaslu Lampung Selatan, Kamis (29/11)

Baca Juga:   Kecelakaan Lululintas di JTTS KM 96 Menyebabkan Empat Korban Jiwa Dan Dua Orang Luka Ringan

Ketua LSM Pro Rakyat Lampung Akrobin AM yang juga selaku Koordinator Aksi tersebut membenarkan akan ada aksi dan surat pemberitahuan tersebut ditunjukan kepada Kasat Intelkam Polres Lampung Selatan.

“Aksi ini sehubungan adanya dugaan pelanggaran Pemilu,” ujarnya.

Imer Darius pernah merespon soal ini dengan membantah sangkaan tersebut.

“Apa itu! Hoax itu! Fitnah ini namanya! Saya tahu siapa yang menghembuskannya. Awas ya jangan macam-macam sama saya. Akan saya laporkan nanti. Pertemuan itukan ada berita acaranya dan jelas. Kenapa jadi seperti ini!?”, Tandasnya. (Ls/Rf)

 820 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan