Begini Jadinya Jika Pemotor dengan Knalpot Bising Bertemu Polisi

Begini Jadinya Jika Pemotor dengan Knalpot Bising Bertemu Polisi

LAMPUNG SEGALOW (6/2) – Knalpot menjadi salah satu komponen, yang kerap menjadi sasaran pemilik sepeda motor untuk dimodifikasi. Seringnya, saluran sisa gas buang ini diganti dengan model yang bisa menghasilkan bunyi lebih berisik.

Mengganti knalpot dengan suara lebih berisik dianggap menimbulkan sensasi berbeda, saat berkendara motor di jalan raya. Namun, suara bising ini sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. Tak heran, jika polisi kerap menindak pelakunya.

Baca Juga:   ARINAL SAMPAIKAN CAPAIAN PEMBANGUNAN DAN POTENSI LAMPUNG DALAM KUNKER PAGUYUBAN DUTA BESAR RI

Dalam sebuah video singkat yang beredar di media sosial Instagram, terlihat polisi memaksa dua pengendara motor untuk mendengarkan suara bising knalpot motor.

“Video Polisi tangkap anak motor yang memakai knalpot blombongan,” demikian tertulis dalam keterangan gambar yang diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz.

Rekaman gambar memperlihatkan, pengendara sepeda motor dipaksa turun dari motor yang menggunakan knalpot berisik. Mereka kemudian diperintahkan untuk jongkok di dekat knalpot, sementara petugas memutar tuas gas untuk menaikkan putaran mesin.

Baca Juga:   BAITUL QUR'AN TERIMA SODAKOH AL QUR'AN DARI KOLABORASI SMSI KOTA DAN DOMPET DUAFA LAMPUNG

Cara ini dilakukan, dengan maksud agar pengendara kapok untuk menggunakan knalpot berisik di jalan raya. Apalagi, keduanya diketahui menggunakan penutup telinga saat menggeber kuda besinya. Sontak menuai beragam komentar dari warganet di Instagram.

“Besok lagi, jadi enggak usah pakai sumpelan telinga kalau motoran, gendang telinganya sudah pecah kan,” komentar akun @farouq_arqom.

“kelakuan mereka memang salah. Tetapi tak sepantasnya anda (Polisi) melakukan seperti itu. Adab pak, adab,” tulis @r1zkyeka. (yns) (LS/RF)

Baca Juga:   Ketua DPR RI Puan Maharani Dukung Program Pembangunan Pro Rakyat yang Dilakukan Gubernur Arinal

 

 670 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan