Berhasil Dievakuasi, Kini Lampu Suar Dipindahkan Kedepan Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung

Berhasil Dievakuasi, Kini Lampu Suar Dipindahkan Kedepan Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (02/11) – Pemerintah kota Bandar Lampung berhasil mengevakuasi lampu mercusuar yang terlempar ke darat akibat letusan gunung krakatau dan Tsunami 1883 yang berada di Gedung Pakuon, Teluk Betung Selatan pada hari Jum’at 1 November 2019 dan di pindahkan kedepan Kantor Walikota, Bandarlampung, Sabtu (2/11/2019)

Hal ini dibenarkan oleh walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM saat meninjau proses evakuasi.

Baca Juga:   Herman HN Lakukan Pemantauan Kegiatan Menjelang Tahun Baru

” Oh iya, di taruh didepan kantor walikota, nanti kita perbaiki, bagusin,” katanya

Lampu suar yang berusia ratusan tahun itu akan dibuatkan prasasti, di dua tempat, satu di tempat lokasi penuman dan satu lagi di kantor walikota.

 

” Ini musium, kita mengingat gempa krakatau 1883, nanti kita tulis sejarahnya terdampar di sana itu, juga ditempat itu kita buat prasasti,” lanjut walikota Herman HN.

Baca Juga:   Rehab Pecandu Narkoba, Bandar Lampung Miliki Klinik Rehabilitasi Gratis

Herman HN menambahkan tujuan pemindahan lampu suar ini kedepan kantor walikota tak lain untuk mengingatkan warga kota Bandarlampung untuk selalu berhati-hati.

” Ya harapan kita, masyarakat harus lebih berhati-hati. Kejadian tahun 1883 itu kejadian dahsyat sekali,” katanya

Untuk diketahui, lampu suar akibat dari letusan gunung krakatau 1883, yang di temukan di Bandarlampung setidaknya ada tiga. Pertama lampu suar yang kini masih di pajang di Taman Dipangga. Kedua, lampu suar yang berada di Museum Lampung itu yang diangkat dari Sukaraja, dan ketiga lampu suar di Kelurahan Gedung Pakuon, yang saat ini sudah di pindahkan ke kantor Pemerintahan Kota Bandarlampung. (din/rf)

 1,101 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan