Berlaku 21 Januari, Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp660.500

Berlaku 21 Januari, Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp660.500

LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (19/1) – Tujuh ruas tol trans Jawa yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo akhir tahun lalu, akan diberlakukan tarifnya mulai Senin mendatang, 21 Januari 2019. Pascadiresmikan hingga saat ini, ruas tol tersebut masih bisa dilalui secara gratis.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru pun mengungkapkan, tarif terjauh bagi pengguna tol trans Jawa akan diterapkan. Setidaknya, tarif tol dari Jakarta ke Surabaya akan sebesar Rp660.500.

Baca Juga:   Kuntau Semende Tampil Yakin di Festival Budaya Internasional

“Dengan adanya tarif baru untuk seluruh ruas-ruas trans¬†Jawa yang kemarin diresmikan, maka tarif Jakarta (Tol Japek) sampai Surabaya (gerbang tol Waru Gunung) adalah Rp660.500. Adapun Merak sampai Grati Rp775.500,” ungkap Heru melalui pesan singkat, Sabtu 19 Januari 2019.

Ia mengaku bahwa tarif tersebut sudah disetujui oleh Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR. “Sudah (disetujui BPTJ),” kata dia.

Sejumlah jalan tol yang baru diresmikan itu antara lain

  1. Jalan Tol Pemalang-Batang
Baca Juga:   Makeup Kelewat Tebal Justru Tutupi Kecantikan Alami

2. Jalan Tol Batang-Semarang

3. Jalan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura

4. Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri segmen Wilangan-Kertosono

5. Jalan Tol Jombang-Mojokerto Segmen Bandar-Kertosono

6. Jalan Tol Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati

7. Jalan Tol Surabaya-Gempol Seksi Relokasi Porong-Gempol

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Herry Trisaputra Zuna mengatakan, keputusan untuk mulai diberlakukan tarif pada ruas tol trans Jawa yang baru sudah melalui penghitungan dengan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Baca Juga:   DADC Sajikan "Langir" Dalam Srawung Seni Sawah 2020 *Bersama Seniman Amerika, Solo dan Jakarta

Kesepakatan tersebut, kemudian dikuatkan dengan Keputusan Menteri PUPR, setelah sebulan sebelumnya digratiskan pada para pengendara. Untuk beberapa ruas jalan tol tarifnya masih Rp1.000 per kilometer, tetapi untuk tarif terjauh masih akan dikenakan diskon sebesar 15 persen. (asp) (LS/RF)

 

 603 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan