25 September 2022

BNNP Tangkap Tiga Tersangka Jaringan Narkotika Asal Aceh

BNNP Tangkap Tiga Tersangka Jaringan Narkotika Asal Aceh

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (02/09) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung berhasil menangkap tiga jaringan narkotika jenis sabu dan ekstasi dengan kurir asal Aceh, Kantor BNNP Lampung, Senin, (2/9/2019)

 

“BNNP Lampung pada hari Kamis, 20 Agustus 2019 kita melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu dan ekstasi di hotel Malaya, Rajabasa,” Kata KA BNNP Lampung Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H

 

Ketiga tersangka yang berhasil di amankan itu bernama Mukhlis (kurir asal Aceh), Maryono ( warga bumi waras) dan Sahrul Efendi (napi).

 

Barang bukti yang diamankan berupa tiga bungkus teh Cina yang berbobot 3kg jenis narkotika sabu kristal, dan tiga bungkus narkotika jenis ekstasi berwarna biru bentuk domino berjumlah 1200 butir.

Baca Juga:   Marinir Lakukan Simulasi Pembebasan Sandra

 

Dijelaskan kronologis kejadian saat BNNP mendapatkan informasi akan adanya pengiriman narkoba ke wilayah Lampung, tim segera melakukan persiapan dan bergerak cepat.

 

” Tim 1 melakukan profiling terhadap tersangka di sekitar pintu masuk Kota Bandar Lampung melalui bunderan Haji mena. Kemudian pada pukul 07. 10 tim 1 mulai melihat target mengendarai sepeda motor keluar dari gang mawar menuju arah Rajabasa untuk melakukan transaksi dengan kurir narkoba asal Aceh di Hotel Malaya,” kata Ery

Baca Juga:   Andika Jaya Kusuma Dipastikan Gantikan Posisi Pandu Kesuma Dewangsa

 

Lanjut Ery setelah penangkapan kedua tersangka di hotel Malaya, kemudian tim 1 melakukan pengembangan di rumah tersangka di gang mawar kelurahan Bumi Waras.

” Disana tim melakukan penggeledahan dan menemukan tiga bungkus narkotika jenis ekstasi. Setelah di interogasi terhadap tersangka ternyata penerima di perintah dan dikendalikan oleh seorang napi di lapas,” kata dia

 

Ery juga menambahkan agar peredaran narkotika jangan sampai menghantui generasi kita serta dibutuhkan kerjasama antar semua elemen masyarakat dalam memberantas narkotika.

Baca Juga:   Sekdaprov Gelar Rapat Bersama BNN

 

” Siapapun yang terlibat walaupun oknum akan kita tindak tegas, kita juga tidak bisa bekerja sendiri melainkan kerja sama dari semua elemen masyarakat,” kata dia

 

Saat dilakukan penangkapan kedua tersangka mencoba melarikan diri sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas yang mengenai bagian kaki. Untuk itu ketiga tersangka terjerat pasal 132 ayat 1, pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman tindak pidana maksimal hukuman mati. (din/rf)

 685 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan