Bolehkah Orang Tua Bermesraan di Depan Anak?

Bolehkah Orang Tua Bermesraan di Depan Anak?

LAMPUNG SEGALOW (25/3) –  Moms, apakah Anda dan pasangan sering mengumbar kemesraan di depan anak? Atau justru menganggap hak tersebut adalah sesuatu yang tabu? Jika ya, mulai sekarang tampaknya Anda tak perlu takut bermesraan di depan anak.

Menurut Anna Surti Ariani, psikolog anak dan keluarga yang praktik di Klinik Terpadu Fakultas Psikologi UI, asal tak melebihi batasan, Anda boleh bermesraan dengan suami di depan anak, Moms.

Baca Juga:   Dandim 0410/KBL Sambut Kasad Jendral TNI Andika Perkasa

“Tapi bermesraannya seperti apa dulu. Kalau kayak membelai, berpelukan, ngobrol santai dan mesra, cium pipi, saling terlihat senyum sayang, dan model semacamnya, pastinya boleh banget. Yang enggak boleh itu kalau french kiss atau bahkan hingga berhubungan seks, ya jelas jangan di depan anak,” jelas Nina–sapaan akrabnya kepada kumpranMOM, Jumat (22/3).

Jika dilakukan sesuai batasan, bermesraan dengan suami di depan anak, menurut Nina bahkan punya banyak manfaat untuk si kecil. Dengan menunjukkan rasa sayang terhadap pasangan, anak akan belajar cara mengekspresikan cinta.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Berangkatkan Pasukan Latihan Ancab Brigif Para Raider 17/I/K Di Stasiun KA Tanjung Karang

“Banyak manfaatnya, misalnya anak jadi paham bahwa pernikahan adalah antara perempuan dan laki-laki, bukan dengan jenis kelamin yang sama,” papar Nina.

Nah Moms, banyak sekali kan manfaat yang bisa didapat anak, jika Anda dan suami tetap mesra meski usia pernikahan terus bertambah. Asalkan dilakukan sesuai batasan dan norma-norma yang sesuai, tak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Baca Juga:   Wagub Nunik Buka Rapat ISEI Lampung

Anda juga harus ingat bahwa kemesraan tak selalu ditunjukkan dengan sentuhan fisik, melainkan bisa dilakukan dengan komunikasi. Mengatakan x27;I Love Youx27; ke pasangan di depan anak juga mengajarkan si kecil tentang cara mengekspresikan cinta.

(LS/RF) 

 737 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan