Bonsai Kelapa Booming di Waykanan

Bonsai Kelapa Booming di Waykanan

BLAMBANGANUMPU, LAMPUNG SEGALOW – Bonsai kelapa atau kelapa hias saat ini tengah digemari (Booming) ratusan masyarakat dan pemuda Waykanan.

Bagi sebagian orang mungkin menganggap anakan kelapa bukan benda yang bernilai keindahah dan bernilai ekonomis tinggi, tapi di tangan penggiat bonsai bisa disulap menjadi tanaman bernilai tinggi.

Semakin digemarinya bonsai kelapa di kabupaten ini, Komunitas Bonsai Kelapa (KBK) akan menyelenggarakan pameran di Venue Basket Lapangan Korpri Pemkab Waykanan, pada 17 – 18 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga:   Kejuaraan Nasional Taekwondo “Piala Menpora” Akan Digelar di GOR Way Handak Kalianda

Pameran yang akan dilaksanakan itu bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama penggiat bonsai kelapa sekaligus memperkenalkan tanaman hias ini kepada masyarakat luas.

Koordinator KBK WayKanan Edward Apriadi berharap ajang kreativitas ini berdampak positif sehingga dapat menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Edward Apriadi menargetkan bonsai kelapa menjadi ikon Bumi Ramik Ragom serta dapat dijadikan cindera mata untuk tamu daerah yang berkunjung.

Baca Juga:   Prajurit dan Pns Korem 043/Gatam Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam II/Sriwijaya.

“Dari ratusan anggota KBK yang sudah terinventraisir, kita menargetkan 200-300 bonsai yang akan berpartisipasi dalam pameran pada Senin esok yang rencananya akan dibuka Bupati Waykanan Raden Adipati Surya,” ujar Edward Apriadi. (JA/RF)

 746 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan