BPPRD Kota Bandar Lampung Tempel Stiker ” Belum Bayar Pajak ” Bagi Wajib Pajak Membandel

BPPRD Kota Bandar Lampung Tempel Stiker ” Belum Bayar Pajak ” Bagi Wajib Pajak Membandel

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (17/12)- Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung menindaklanjuti proses penagihan pajak yang tidak mendapat itikad baik dengan memberikan sanksi moral kepada 40 wajib pajak yang membandel.

Kasubid Pengendalian dan Pengawasan BPPRD Ferry Budhiman, SE.,MM mengatakan bahwa petugas memberikan sanksi moral kepada wajib pajak berupa pemasangan stiker yang cukup besar “Belum Melunasi Kewajiban/ Membayar Pajak”.

“sebelumnya kita beri peringatan, kita lakukan teguran satu, teguran dua, atau teguran lisan jika tidak mendapat tanggapan ya langsung kita eksekusi pemasangan stiker, “katanya

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam

Diharapkan dengan adanya pemasangan stiker ” Belum bayar pajak ” Ini diharapkan bisa memberikan efek jera bagi wajib pajak yang membandel.

” Sebenernya mereka itu perlu digebrak juga sih, kalau kita biarin cuma teguran-teguran aja mereka belum beraksi, tapi kalau sudah kita lakukan aksi penempelan seperti ini baru mereka akan membayar dan melunasi tunggakan pajak, ” imbuhnya

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan perlunya pajak itu untuk pembangunan daerah, oleh karena itu kita mencari solusi agar pendapatan daerah ini bisa optimal dengan memberikan aksi seperti ini.

Baca Juga:   Zainal Abidin Bikin Gaduh

” Sejak tahun 2019 ini kita sudah mendapat instruksi dari KPU harus ada suatu aksi yang bisa membuat wajib pajak itu sadar akan kewajibannya membayar pajak, ” terangnya.

Dalam aksinya kali ini BPPRD pihaknya telah memasang stiker di 40 titik, diantaranya Hotel Marcopolo dan halaman parkir RSU Abdul Moelok.

Terpisah, saat dikonfirmasi accounting/finance Hotel Marcopolo Parta membenarkan perihal pemasangan stiker karena pihaknya belum melunasi pembayaran pajak hotel, parkir dan hiburan. Beliau mengaku dalam waktu dekat akan segera melakukan pembayaran pajak.

Baca Juga:   Arinal Djunaidi Hadiri Hut Ke- 28 Lampung Barat

” Ya mau gimana lagi ya, kita juga lagi sulit, mudah-mudahan ada dana segar ya untuk melunasi pajak dari bulan februari 2019. Kita akan melunasi tunggakanya tapi waktunya belum bisa dipastikan. Mungkin di pertengahan bulan Januari sudah kita cicil,” ungkapnya

 1,136 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan