Bupati Gelar Pembinaan Ormas & LSM

Bupati Gelar Pembinaan Ormas & LSM

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka sosialisasi forum silaturahmi.

LIWA LAMPUNGSEGALOW – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus membuka sosialisasi Forum Silaturahmi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Aula Ratu Piekulun, RSUD Alimuddin Umar, Liwa, Kamis (1/2/2018).

“Pemerintahan memiliki tujuan yang ingin dicapai yaitu tata kelola pemerintah yang baik dan untuk mencapai hal tersebut terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha/swasta dan tokoh-tokoh perorangan,” ujar bupati.

Baca Juga:   KNPI Bantu Korban Bencana Banjir Bandang di Keteguhan

Sementara itu dari pilar dunia usaha/swasta dan tokoh-tokoh perorangan, pemerintah daerah terutama daerah kita Lambar terus berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mencari berbagai solusi atas persoalan pembangunan dan kemasyarakatan dengan berbagai ormas dan LSM.

”Saya mengajak kita semua terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang melingkupi daerah kita, mulai dari kendala, dan tantangan potensi gangguan dan ancaman serta peluang dan prospeknya,” ungkapnya.

Baca Juga:   PT.MIDTOU ARYACOM FUTURES ROAD TO CAMPUS KENALKAN INVESTASI BERJANGKA

Kepala kantor Kesbangpol Raswan menyampaikan kegiatan itu untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman untuk memantapkan semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa.

Dalam rangka menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif. Serta menuntut keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan.

Selanjutnya tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kepada ormas dan LSM bahwa organisasi dimaksud adalah mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan.

Baca Juga:   Korem 043/Gatam Laksanakan Taklimat Awal Wasrik Itdam II/Sriwijaya Tahun 2019.

Untuk mewujudkan pembangunan nasional diperlukan peran serta dari ORMAS dan LSM sebagai sarana menyampaikan komunikasi sosial serta meningkatkan partisipasi masyarakat demi tercapainya sasaran-sasaran pembangunan nasioanal baik dipusat maupun didaerah.(RF)

 630 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan