BUPATI LAMPUNG SELATAN AJAK MASYARAKAT TIDAK KONSUMTIF SELAMA RAMADHAN

BUPATI LAMPUNG SELATAN AJAK MASYARAKAT TIDAK KONSUMTIF SELAMA RAMADHAN

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengajak masyarakat untuk tidak bersikap konsumtif selama Bulan Ramadhan dan menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Nanang menyoroti terjadinya lonjakan harga selama Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri yang kerap terjadi akibat belanja berlebih yang menyebabkan inflasi pada kebutuhan pokok.

“Sekarang Bulan Ramadan dan menjelang hari raya, kita harus antisipasi terjadinya inflasi,” ujar Nanang saat Safari Ramadan di Masjid Agung Baitul Makmur, Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Senin (25/3).

Baca Juga:   EVA DWIANA TEKANKAN PIHAK SEKOLAH BERIKAN PERHATIAN KHUSUS DAN ARAHAN BAGI SISWA

Oleh karena itu, Nanang mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan, serta memantau perkembangan harga di pasar. 

Nanang menuturkan, pemerintah daerah terus berupaya melakukan pengendalian inflasi, yaitu dengan menjaga kestabilan harga dan stok kebutuhan pokok. 

Dalam mengantisipasi adanya lonjakan tinggi harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menggelar pasar murah di 17 kecamatan secara bergantian. 

Baca Juga:   Program Jum'at Barokah, Ibu Riana Arinal Beri Bantuan untuk Tenaga Medis Puskesmas Kedaton dan Simpur yang Berjuang Antisipasi Covid-19

Selain itu, terdapat pula pasar murah yang digelar di Dekranasda yang berlangsung setiap hari selama Ramadan, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

“Kemarin saya sudah meninjau langsung pasar, dan memang harganya lumayan selisihnya dengan yang dijual di pasar murah,” kata Nanang. (KLS/N)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.