Calon Bintara Tes Jasmani

Calon Bintara Tes Jasmani

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Sebanyak 174 Peserta calon Bintara PK tahun 2018 mengikuti test Kesemaptaan Jasmani. Tes tersebut dipimpin oleh Kajasrem 043/Gatam Kapten Inf Nizar yang dilaksanakan di lapangan Pahoman, Bandarlampung, Senin (03/09).

Kajasrem 043/Gatam Kapten Inf Nizar mengatakan, pelaksanaan test Kesegaraan Jasmani bagi Secaba PK tahun 2018 ini dilaksanakan sebagai persyaratan dalam mengikuti seleksi penerimaan Calon Bintara PK Reguler tahun 2018.

Baca Juga:   Wacanakan Di Perubahan, Nanang Minta Semua OPD Bersinergi Wujudkan Kawasan Agrowista di Kota Kalianda

“Tes ini untuk mendata kemampuan fisik jasmani calon Bintara PK Reguler, karena selama menjalani pendidikan di Lembaga Pendidikan nantinya akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak mengikuti pendidikan lanjutan,” jelasnya, Senin (3/9).

Ia menambahkan, sebelum melaksanakan Garjas para calon Binatara PK Reguler tahun 2018 dilakukan pengecekan kesehatan oleh anggota kesehatan dan pemanasan.

Baca Juga:   Herman HN Mewakili Pemkot Menghadiri pelantikan DPW IPI dan DPC IPI Kabupaten Lampung

“Pemanasan meliputi lari selama 12 menit (Garjas A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, dan shuttle run secepat-cepatnya (Garjas B) ditambah dengan renang militer,” terangnya. (adm/rf)

 662 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan