Camat Kedaton Beri Pengarahan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Camat Kedaton Beri Pengarahan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an yang jatuh pada 17 ramadhan, biasanya warga kota mengisi acara malam Nuzulul Qur’an dengan acara pengajian di masjid, mengingat Nuzulul Qur’an termasuk perayaan hari besar bagi umat Islam, dimana pada hari tersebut merupakan peristiwa penting sebagai sejarah hari pertama kali diturunkannya Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam, Rabu (28/4/2021).

Untuk mendukung kegiatan tersebut pemerintah kota Bandarlampung memberikan bantuan dana kepada setiap masjid yang ada di kota Bandarlampung, termasuk 38 masjid yang ada di kecamatan Kedaton.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Resmikan PKK Agro Park

” Pemerintah membagikan dana peringatan Nuzul Qur’an. Dana tersebut sebesar Rp 1.500.000,- untuk pelaksanaan Nuzul Qur’an,” terang camat Kedaton Febriana,

Namun, lanjut Febriana, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid 19, kami juga memastikan kepada mereka untuk kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya.

” Jika mereka tidak siap dalam melaksanakan protokol kesehatan saat pelaksanaannya maka uang ini akan kita kembalikan ke kas daerah. Dan alhamdulilah, mereka siap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Baca Juga:   Solidaritas Peduli Penanganan Covid-19 Menguat, Gubernur Arinal Terima Bantuan dari Kalangan Perbankan dan Masyarakat Perantauan

Febriana menjelaskan, selain memberikan pengarahan tentang dana bantuan perayaan Nuzulul Qur’an, pihak kecamatan juga memberikan pengarahan kepada pengurus masjid yang datang ke kantor kecamatan mengenai pelaksanaan sholat Idul Fitri.

” Tadi kita berikan pengarahan terhadap pengurus masjid, kalau sebelumnya kita sepakat pelaksanaan sholat idul Fitri bisa dilaksanakan di masjid/Mushola, atau lapangan terbuka tapi ternyata setelah melihat perkembangan yang sekarang terjadi bahwa pemerintah sepakat pelaksanaan sholat idul Fitri di laksanakan di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Din/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan