19 Januari 2022

Citilink Hapus Bagasi Gratis 8 Februari, Kisaran Tarif Mulai Rp 9 Ribu

Citilink Hapus Bagasi Gratis 8 Februari, Kisaran Tarif Mulai Rp 9 Ribu

LAMPUNG SEGALOW (29/1) – PT Citilink Indonesia akan mulai memberlakukan tarif bagasi per 8 Februari 2018 bagi para penumpang rute domestik. Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto mengatakan bahwa pihaknya terpaksa melakukan hal tersebut agar dapat bertahan di industri penerbangan Indonesia.

“Kita juga harus bisa sedikit berinovasi, ujung-ujungnya (agar) bisa survive tetap layani penumpang kita,” kata Benny. “Kita tak mau Citilink berhenti atau stop operation selamanya, sehingga kita lakukan bagasi tercatat dengan biaya.

Benny menjelaskan bahwa biaya operasional di industri penerbangan sangat tinggi. Hal itu membuat perusahaan harus melakukan efisiensi dan terobosan bisnis agar bisa bertahan.

Baca Juga:   Warga Lamteng Dukung Ridho Bachtiar Untuk Lampung

“Kita bisa lihat bagaimana perusahaan penerbangan harus survive,” ujar Benny. “Banyak cara untuk meng-generate revenue yang baru sehingga apa yang kita lakukan agar bisa tetap terbang layani penumpang. Ini bagian survival.”

Selain itu, Benny membeberkan tarif bagasi termurah dimulai dari Rp 9.000 per kg. Harga tersebut untuk penerbangan di bawah satu jam. Tarif bagasi lainnya akan segera diumumkan secara resmi.

“Harga, kita akan mulai semurah murahnya mungkin. Kita tahu kita ada beberapa paket 5 kg, 10 kg, 15 kg, 20 kg. Kita punya harga mulai Rp 9 ribu per kg sampai tergantung jarak,” jelas Benny. “Rp 9.000 (per kg) sampai Rp 25 ribu atau Rp 35 ribu (maksimal). Hitungannya (Rp 9.000) di bawah 1 jam. Tapi nanti akan disampaikan secara resmi.”

Baca Juga:   Kasrem 043/Gatam Hadiri Pelantikan Pengurus DPC RBA PERADI Lampung Periode 2019 - 2023

Penumpang dapat membeli paket bagasi yang disediakan sebelum keberangkatan untuk mendapatkan potongan harga hingga 40%. Pembelian tersebut dapat dilakukan paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan di website resmi Citilink. Counter check in atau customer serviceCitilink juga melayani pembelian paket tersebut bagi penumpang yang sudah berada di bandara.

Khusus penumpang Citilink Indonesia rute Internasional serta penumpang yang telah menjadi anggota Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli “Green Seat” akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kg. Sementara untuk member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kg untuk perlengkapan olah raha dan gratis tambahan 10 kg untuk bagasi tercatat. (LS/RF)

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan