Daihatsu Indonesia Setop Penjualan Mobil Keren Ini

Daihatsu Indonesia Setop Penjualan Mobil Keren Ini

LAMPUNG SEGALOW (15/2) – PT Astra Daihatsu Motor harus bersusah payah menjual sedan sport mini Copen, yang diluncurkan pada Mei 2015 lalu. Sebab, mobil berkapasitas mesin 660 cc itu tidak memiliki aktivitas penjualan yang berarti.

Pada 2018, mobil mungil dua pintu tersebut hanya laku satu unit saja. Meski demikian, kala itu ADM mengaku tetap menawarkan kendaraan tersebut.

Baca Juga:   Idulfitri, KNPI Bantu Beras dan Sembako Mahasiswa Tak Pulkam

“Masih kami jual untuk Copen. Memang belum ada yang mau, tapi kami masih bisa datangkan, masih terima pemesanan, ” ujar Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardiman kala itu.

Namun ternyata, semuanya kini berubah. Mobil yang atapnya bisa dilipat itu harus disudahi penjualannya. Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra.

Baca Juga:   Waspada, Tipuan Lewat WhatsApp Berkedok Tiket Gratis Disneyland

“Copen itu bukan sebagai volume maker. Jadi, Daihatsu punya mobil yang lucu-lucuan, bukan penjualan. Sudah setop (penjualannya). Jadi, sekarang kami fokus pada current model,” ujarnya di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Saat disinggung soal alasan mengapa mobil tersebut tidak lagi dijual, wanita yang akrab disapa Amel tersebut mengaku, agar tim mereka bisa fokus.

Baca Juga:   5 Masalah Pencernaan yang Bikin Rewel Bayi Anda

“Kami enggak mau membuat teman-teman (sales) di lapangan tak konsentrasi, karena kan kami sedang mengeluarkan model-model baru. Konsentrasi di model baru, enggak mau jualan dulu. Repot,” tuturnya. (yns) (LS/RF)

 

 604 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan