DAMKAR AJUKAN BANTUAN PT BUKIT ASAM

DAMKAR AJUKAN BANTUAN PT BUKIT ASAM

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung mengajukan permohonan/proposal bantuan ke PT. Bukit Asam (BA). Senin (20/11).

Permohonan/proposal bantuan ini diajukan guna menutupi kebutuhan sarana dan prasarana (Sapras) Damkar.

Kepala Damkar, Anthoni Irawan menjelaskan proposal yang diajukan itu antara lain meminta satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Kami sudah mengajukan proposal yang ditandatangani bunda (Walikota Eva Dwiana) ke PT. BA. Permintaan kami yaitu mobil pemadam untuk menambah armada pemadam kami yang akan kami siapkan di tiap kecamatan. Karena masih ada enam kecamatan yang belum ada pos Damkar dari 20 kecamatan di Bandarlampung,” jelasnya.

Baca Juga:   WALIKOTA EVA DWIANA SALURKAN BANTUAN UANG TUNAI KE KORBAN KEBAKARAN DAN PENDERITA PENYAKIT GANGGUAN JANTUNG

Lebih jauh Anthoni mengatakan, sebelumnya tiga tahun yang lalu PT. BA menyerahkan satu unit mobil pemadam dari program CSR (Corporate Social Responsibilities) Tahun 2019.

“Kami terima bantuan dari PT. BA itu Tahun 2019 berupa satu unit mobil pemadam ukuran empat ribu liter. Dan waktu itu diterima oleh pak Herman HN (walikota saat itu) di lapangan Pemkot,” katanya.

Baca Juga:   375 KK Dapat Bantuan Rumah Rp15 Juta

Anthoni Irawan berharap proposalnya dapat disetujui PT. BA karena Damkar benar-benar butuh kendaraan pemadam untuk melengkapi kebutuhan satu kendaraan pemadam di setiap kecamatan.

“Damkar memiliki 18 mobil pemadam, 14 mobil siaga di 14 kecamatan dan yang empat ada di Posko Tandean. Kami butuh enam lagi untuk melengkapi mobil pemadam yang siaga di 20 kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga:   Nanang Hadiri Acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

“Dengan adanya mobil pemadam di kecamatan tujuannya, untuk mempercepat respon. Kalau terjadi kebakaran yang pertama turun adalah pemadam di kecamatan sambil nunggu bantuan dari Posko Tandean,” pungkas Kadis Damkar. (Din/N)

 287 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.