12 Agustus 2022

Dandim 0410/KBL Hadiri Pengajian Akbar Haul Ke-1 Al Maghfurlah K.H Muhamad Sobari Bin Sarwan Pendiri Ponpes Al Hikmah

Dandim 0410/KBL Hadiri Pengajian Akbar Haul Ke-1 Al Maghfurlah K.H Muhamad Sobari Bin Sarwan Pendiri Ponpes Al Hikmah

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (30/4)  – Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, senin (29/04/19) pkl. 20.30 WIB menghadiri HAFLAH AKHIRUSSANAH & HAUL KE – 1 Almaghfurlah KH. Muhammad Sobari, bertempat di Pondok Pesantren Al Hikmah Jl. Sultan Agung Gg. Saleh No. 23 Kedaton, Bandar Lampung.

HAFLAH AKHIRUSSANAH & HAUL KE – 1 Almaghfurlah KH. Muhammad Sobari dihadiri Kepala Biro Kesra Ibu Ratna Dewi, Wadirbinmas Polda Lampung AKBP. Napitupulu, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Atang, Danramil 410/06 Kedaton Mayor. Inf. Anang N, Ketua MUI Prov.Lampung, Para tamu undangan dan Toga, Tomas lk 350 orang. Kegiatan Haul di isi dengan ceramah agama dengan penceramah KH. M. Azizi Chasbullah dari Blitar Jawa Timur.

Baca Juga:   Cofee Morning Danrem 043/Gatam Bersama Pimred Dan Wartawan Media Provinsi Lampung

Di kesempatan tersebut KH. M. Azizi Chasbullah, menyampaikan makna dan tujuan dari Haul, ” Haul bertujuan untuk mengenang jasa orang yang sudah tiada, seperti peringatan haul yang kita laksanakan pada malam ini digelar untuk mengenang almarhum KH. Muhammad Sobari pendiri Pondok Pesantren Al Hikmah, yang mana sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Prov.Lampung di bidang Agama Islam, “

Baca Juga:   Terdakwa Korupsi Pekerjaan Jalan Dituntut Rendah

” Diera jaman sekang ini anak-kita untuk belajar ilmu agama sangat berkurang dari pada di era benerapa tahun yang silam semua dikarenakan berubahnya zaman, oleh karena itu dengan adanya Pondok pesantren Al Hikmah ini sangat lah bermanfaat bagi generasi penerus khususnya para ulama, ” jelas KH. M. Azizi Chasbullah.

Lebih lanjut penceramah menyampaikan, ” Kembali lagi Ke Haul, merupakan salah satu upaya mengingat kematian, selama tidak disertai dengan kemusyrikan maka hukumnya boleh, Hadis riwayat al-Waqidi dalam Nahj al-Balaghah menyebutkan Rasulullah SAW suatu ketika berziarah ke makam syuhada Uhud, sesampainya di Lereng Gunung Uhud, Rasul mengucapkan dengan keras, “Semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada kalian berkat kesabaran kalian maka alangkah baiknya tempat kesudahan.” kemudian, Abu Bakar, Umar bin Khatab, dan Utsman bin Affan melakukan hal sama “. (din/rf)

 527 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan