Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

LAMPUNG SEGALOW (9/4) – Memiliki hunian yang nyaman dengan desain yang cantik, bisa jadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. Biasanya, rumah yang cantik, terlihat dari desain eksteriornya.

Bahkan jauh dari kesan cantik. Tapi saat masuk ke dalamnya, rumah ini terlihat begitu indah dan unik.Karena desain interiornya yang indah, rumah ini dijuluki sebagai salah satu rumah terbaik di Inggris versi BBC. Rumah semi terpisah dengan fasilitas tiga kamar ini, memang sangat sederhana dari luar. Tapi setelah direnovasi, interior rumah jadi tampak luar biasa indah.

Dilansir laman The Sun, Miffy Shaw sang pemilik rumah bahkan terpana ketika rumah keluarganya memenangkan acara BBC’s Best House in Town di Cardiff. Miffy yang berprofesi sebagai desainer interior bersama suaminya Gareth Shaw bekerja sama mengubah bagian dalam properti huniannya. Tiga kamar tidur mereka juga di desain sedemikian rupa hingga terlihat tampak sangat cantik.

Baca Juga:   BKD Umumkan Jadwal Tes CPNS Provinsi Lampung

Tiap ruang dan tiap sudut rumah, diciptakan dengan desain berbeda-beda. Satu dinding di ruang tamu mengekspos tembok bata sebagai fitur, dipasangkan dengan dinding bercat biru tampak begitu mewah.

Miffy menggambarkan gaya desain interiornya sebagai industri yang apik. Sementara untuk kamar, dia memberikan sentuhan alami dengan disisipkan gambar-gambar aneka tanaman.

Setiap kamar di rumah mereka didekorasi dengan warna-warna berani, cetakan pepohonan juga dedaunan yang menyenangkan, dan ornamen unik. Sehingga, saat dilihat, ruang tersebut penuh dengan karakter.

“jujur, saya tidak percaya, mengapa saya menang. Saya hanya melakukan apa yang saya lakukan, tetapi saya benar-benar bangga dan berterima kasih,” ujar Miffy.

“Orang-orang mengatakan mereka pikir saya menang karena rumah saya unik tapi itu hal yang aneh untuk didengar karena rumah semua orang pasti unik.”

Dia menambahkan, untuk mendesain bagian dalam rumahnya, dia mendapatkan inspirasi dari banyak orang. “Tersebar di dinding yang dilukis dengan kayu jati,” katanya.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Skor 1-1

Tak hanya itu, kebun rumah juga ditata sedemikian rupa untuk memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Tangga di rumah tersebut juga dihias dengan bingkai-bingkai cantik. Gayanya, seperti rumah-rumah di pedesaan dengan beragam dekorasi buatan sendiri. Ornamennya mulai dari kayu, batu, kulit dan bahan-bahan alami seperti rotan.

Salah satu kehebatan Miffy dalam mendekor rumahnya adalah  menggunakan warna yang berani dan gelap.

“Jika seorang gadis berjalan melewatiku di Tesco dan aku melihat tas tangan atau jaket dengan warna atau bahan yang bagus atau kami pergi mencari makanan di sebuah kafe dan mereka telah melakukan pencahayaan yang hebat, aku perhatikan.”

Miffy, 39, juga mendapatkan inspirasinya dari alam. Ketika ia membawa anjing bulldog Prancis-nya ‘Tugboat’ untuk jalan-jalan, terkadang tak sengaja inspirasi itu dia dapatkan.

Baca Juga:   Komunitas Mobil Kosvis Lakukan Pengeroyokan Terhadap 4 Pemuda

Kamar tidur Miffy dan suaminya bahkan merupakan kombinasi dari hijau zamrud dan abu-abu batu tulis, menciptakan suasana yang benar-benar berbeda.

Untuk bagian dapurnya, setiap kursi sengaja diletakkan dalam desain yang berbeda. Bahkan-kursi-kursi itu masing masing punya kisah sendiri.

Jika biasanya dinding dihias dengan aneka lukisan, dinding di rumahnya justru dihias dengan pajangan aneka piring cantik. Bahkan, meja makannya pun tampak cantik meski hanya terbuat dari potongan kayu yang dipelitur.

“Saya akan menggambarkan gaya saya sebagai eklektik, semacam pedesaan DIY. Ini organik karena saya menyukai kayu, batu, kulit, dan bahan-bahan alami seperti rotan,” kata Miffy lagi.

“Wol, kayu, porselen, gelas, tanaman rumah, dan bunga semuanya menambah aksesori dan perabotan yang lembut dan memastikan rumah ini terus-menerus terlihat hangat, mengundang kenyamanan.

(LS/RF)

 657 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan