25 September 2022

DIDUGA OKNUM SATPOL PP KOTA TERSANDUNG KASUS NARKOTIKA

DIDUGA OKNUM SATPOL PP KOTA TERSANDUNG KASUS NARKOTIKA

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Diduga salah satu anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bandarlampung melakukan tindakan penyalahgunaan narkotika dan kini mendekam dipenjara Way Hui, namun hingga saat ini dirinya masih menerima insentif setiap bulan sebagai honorer di instansi terkait. Selasa (20/9).
Menurut sumber Lampungsegalow.co.id honorer di Pol PP benama YS ditangkap polisi pada bulan Juli 2022 yang lalu dalam perkara penyalahgunaan narkotika ini dan sudah menjalani persidangan di PN Tanjungkarang.

“YS ditangkap polisi sekitar bulan Juli 2022 yang lalu dan sekarang sedang di sidang di PN Tanjungkarang. Anehnya dia dipenjara gara-gara narkoba tapi kok gak dipecat? Beda dengan si A yang gara-gara pungli langsung dipecat,” bebernya.
Menurutnya, YS honorer yang juga tidak aktif dalam bekerja diduga juga ada yang memback up karena absensinya tidak bermasal

Baca Juga:   Pol PP Terjunkan 45 Personil untuk PKL Musiman

“Saya tahu dia (YS) ini pemalas, dia jarang masuk di tempat tugasnya di Pasar Koga ya… namanya pemakai sabu bang. Yang juga aneh, dia gak pernah kerja tapi absensinya ada terus. Saya dengar dia ponakan salah seorang pegawai di Pol PP,” ungkapnya
Dari Sistem Penelusuran Informasi Perkara Pengadilan Negeri Tanjungkarang YS sudah sidang pertama pada tanggal 31 Agustus namun batal karena hakim sakit dan akan disidang kembali pada 21 September 2022.
Terdakwa YS diancam diancam Pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No. 35 TahunA 2009 Tentang Narkotika. Atau kedua terdakwa diancam Pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotka. Serta ketiga terdakwa diancam Pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 127A Ayat (1) huruf a Undang Undang RI No 35 Tahun 2 009 Tentang Narkotika.
Saat di konfirmasi, Plt. Kasat Pol PP kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan bahwa dirinya akan melakukan konfirmasi ke bagian sekretaris dan Kabid yang ada di lapangan terkait indikasi penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga:   Jembatan Patriot Kalianda Sudah Bisa Dilewati, Warga : Terima Kasih Pak Bupati !

“Saya ucapkan terimakasih ke kawan – kawan media yang sudah memberikan informasi. Karena saya masih baru menjabat sebagai Plt kasat Pol PP maka saya akan konfirmasi terhadap yang ada di lapangan terkait adanya indikasi atau di duga oknum Pol PP yang terlibat dengan narkoba,” ujarnya.
Dia menyampaikan untuk langkah selanjutnya memang hal ini membutuhkan proses dan dirinya memastikan akan menindaklanjuti hal ini karena dirinya juga tidak ingin ini terulang kembali karena bisa merusak citra satpol PP kota Bandarlampung.

Baca Juga:   DPRD Lampung Sarankan Aparat Tindak Tegas Oknum Penimbun Gas Oksigen

” Setelah kita tindaklanjuti kita lihat dulu apa hasilnya, betulkah memang yang bersangkutan anggota pol PP kota? Dan ini akan kita lakukan sesuai SOP, kita akan laporkan ke pemimpinan dan inspektorat. Setelah kita dapat, mama yakin akan kita tindak lanjuti. Pokoknya kita berusaha buat yang terbaik meskipun saya hanya pelaksana tugas,”tegasnya. (Din/AA)

 612 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan