Dinkes lakukan Tracing ke Sebagian Keluarga Pasien Covid-19

Dinkes lakukan Tracing ke Sebagian Keluarga Pasien Covid-19

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (28/3)- Melalui video yang dikirim di WhatsApp Grup (WAG) resmi Covid-19 Provinsi Lampung. Dinas Kesehatan  Provinsi Lampung  sudah melakukan  Tracing ke keluarga pasien dalam penanganan kasus Covid-19.

Dalam video tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Reihana menyampaikan, bahwa keluarga pasien nomor dua, tiga dan empat  akan dilakukan Tracing oleh Dinkes Lampung.

“Untuk keluarga pasien nomor satu sudah dilakukan Tracing, hasilnya negatif. Kemudian pasien nomor dua ada 15 orang yang telah dilakukan Tracing, telah diketahui juga bahwa hasilnya negatif,”jelas Reihana dalam video tersebut

Baca Juga:   P2MB Pemkot Bandar Lampung Disulap

Kemudian, untuk pasien nomor tiga sedikitnya 60 orang yang akan lakukan Tracing oleh pihak Dinkes. Pasien yang sudah dilakukan Tracing hari ini 28 Maret 2020 sebanyak 23 orang dan hasilnya Alhamdulillah negatif.

“Jadi kami Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan lanjut hari Senin 30 Maret 2020 untuk melakukan Tracing dari sisa yang 23 orang tersebut. Sedangkan untukp yang nomor empat ada sekitar 9-23 orang yang akan dilakukan Tracing,”katanya,Sabtu (28/03/2020)

Baca Juga:   Ketua LPA Kecam Pelaku Pencabulan

Selain itu, diberitahukan juga bahwa hari ini pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang, pasien positif Covid-19 4 orang, negatif 8 orang dan untuk orang dalam pantauan (ODP) hari ini bertambah menjadi 650 orang tersebar se-provinsi Lampung.

Sebagai informasi tambahan,untuk keempat pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) kondisinya stabil. “Kita sama-sama mendoakan agar pasien cepat membaik,” ucapnya (ve/rf)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan